Blast From The Past! Honda Shadow ACE, Motor yang Bikin Honda Dituntut Harley-Davidson

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:49 WIB
Honda Shadow ACE
motorcyclespecs.co.za
Honda Shadow ACE

GridOto.com - Melihat desain Honda Shadow ACE ini, mungkin kamu berpikir gara-gara modelnya yang bikin Honda dituntut oleh Harley-Davidson (HD).

Eh ternyata bukan gara-gara desainnya yang bikin Honda Shadow ACE dituntut... Trus apa dong? Makanya... Simak terus artikel 'Blast From The Past' ini Sob!

Honda Shadow ACE alias Honda VT1100C2 yang pertama dikeluarkan di tahun 1992 ini merupakan pengembangan dari Honda VT1100 yang sudah duluan keluar tahun 1985.

Enggak hanya dikeluarkan di Amerika Serikat, tapi motor ini sepenuhnya dibuat di Amerika Serikat!

(BACA JUGA: Blast From The Past! Honda MVX250F, Motor 2-tak 250cc Unik dengan Mesin V3)

Ada tulisan besar "MADE IN THE USA" di bagian jok motor ini yang berusaha menarik motoris Amerika Serikat garis keras, bahkan ACE sendiri punya kepanjangan sebagai American Classic Edition.

Namun satu hal yang paling unik dari motor ini adalah suaranya karena berbeda dengan Honda VT1100 standar dengan dual pin crank, Honda Shadow ACE hanya dibekali satu pin crankshaft yang berakibat tenaganya turun 10 dk dari versi aslinya.

Namun dengan single pin crank, suara yang dihasilkan mesin Honda Shadow ACE jadi persis banget dengan suara motor Harley-Davidson dengan jeglongan khasnya karena uneven firing! Coba saja kamu dengar suaranya di video ini:

Yup, kasus HD menuntut Honda hanya karena suara motornya sama adalah salah satu kasus terunik di sejarah motor!

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Rideapart,Motorcyclespecs.co.za

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X