Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gantikan Jorge Lorenzo di MotoGP Australia, Alvaro Bautista Justru Sindir Ducati

Harry - Jumat, 26 Oktober 2018 | 10:47 WIB
Alvaro Bautista jadi pengganti Lorenzo di MotoGP Australia 2018
Speedweek
Alvaro Bautista jadi pengganti Lorenzo di MotoGP Australia 2018

GridOto.com - Jorge Lorenzo pada seri MotoGP Australia akhir pekan ini (28/10/2018) dipastikan absen karena masih cedera.

Alvaro Bautista pun diplot sebagai pengganti rider nomor 99 tersebut.

Bautista sendiri bukan rider yang asing dengan Ducati, karena dirinya musim ini membesut motor Ducati GP17 di tim Angel Nieto Ducati.

Meski mendapatkan kesempatan emas dengan menggeber motor pabrikan GP18, dirinya justru sedikit menyindir Ducati, pada konferensi pers jelang MotoGP Australia kemarin.

(Baca juga:Absen di Australia, Jorge Fokus Pemulihan Cedera)

“Ini ironis, saya baru mendapatkan kesempatan ini ketika saya tak balap MotoGP lagi tahun depan, itu pun di sirkuit yang selalu menyulitkan Ducati,” katanya seperti dituliskan Autosport (25/10/2018).

Alvaro Bautista, gantikan Jorge
Motogp.com
Alvaro Bautista, gantikan Jorge

Karena hal itu pula, Bautista enggan mematok target tinggi saat balapan nanti.

“Saya naik motor Jorge kemarin, ini hanya 1 pekan dan akan sangat menyulitkan, tapi saya akan menikmati setiap momen ini,” ujarnya.

Menyoal motor, rider asal Spanyol itu membandingkan miliknya dengan GP18 yang disebut lebih bertenaga. Ya, karena Bautista saat ini pakai Ducati GP17.

"Itulah sebabnya kami memulai dengan hal dasar. Tangki motor Jorge juga lebih kecil, dia balapan dengan pakai bagian bawah badan, saya dengan tangan," ujar rider 33 tahun tersebut.

Sebagai informasi, tahun depan Bautista akan beralih keajang World Superbike bersama Ducati, setelah gagal merebut kursi tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk musim 2019.

Editor : Niko Fiandri
Sumber : Autosport

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa