Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Euro IV Daihatsu Naikkan Harga, Seberapa Besar?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 18:00 WIB
Daihatsu Terios R Deluxe AT
GridOto.com
Daihatsu Terios R Deluxe AT

GridOto.com - Rencana pemerintah untuk meningkatkan standar emisi mobil bensin dari Euro II ke Euro IV disambut baik oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, seluruh model kendaraan yang dipasarkan Daihatsu saat ini semuanya sudah beralih menjadi Euro IV terhitung sejak Oktober 2018.

Namun beralihnya ke Euro IV mau tidak mau membuat Daihatsu menyesuaikan harga untuk seluh model kendaraan penumpangnya, dikarenakan ada penambahan komponen.

Lantas, seberapa besar kenaikan harganya?

(BACA JUGA: Usaha 'Jemput Bola' Daihatsu untuk Konsumen Gaet Mobil Baru)

"Penyesuaian harga kami pada Oktober ini bukan karena dolar, tapi karena peralihan ke Euro IV dikarenakan pemasangan catalytic inverter," ujar pria yang akrab disapa Hendrayadi ini.

"Kenaikan sih Rp 1 sampai 2 jutaan, tergantung model kendaraanya," lanjutnya saat berada di kawasan Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Sabtu (20/10/2018).

Seperti contoh untuk All New Terios tipe termurah yakni 1.5 X MT pada saat diumumkan harga resminya di awal tahun ini Rp 195 juta On The Road DKI Jakarta.

Ada kenaikan Rp 2,3 juta setelah berubah menjadi Euro IV, saat ini harganya Rp 197,3 juta on the road DKI Jakarta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa