Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gempa Donggala - Palu

Sempat Tertahan, Tim Relawan dari Jasa Marga Tembus Daerah Bencana Gempa Palu

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 15:11 WIB
Relawan Jasa Marga saat berbincang pada anak-anak korban gempa di Lombok
Jasa Marga
Relawan Jasa Marga saat berbincang pada anak-anak korban gempa di Lombok


GridOto.com - Bencana alam yang menimpa Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu jadi perhatian PT Jasa Marga (Persero) dengan mendatangkan tim relawannya yang berasal dari Jasamarga Pegiat Alam (Jasmapala).

Setelah sempat tertahan di Makassar sejak tanggal 1 Oktober 2018, akhirnya tim dengan nama Jasa Marga Peduli tersebut akhirnya bisa memasuki daerah gempa di Palu, Kamis (4/10/2018). 

Tim relawan juga berhasil menyalurkan bantuan tahap 1 melalui Posko BUMN Peduli di Palu, yakni berupa perlengkapan medis darurat, paket makanan siap saji, dan air mineral.

Ada juga terpal untuk hunian sementara sejumlah 20 buah, dan pakaian sejumlah 2 koli. 

(BACA JUGA: Pertamina Kirim Mobil Tangki ke Palu yang Layani Isi BBM)

"Tim Jasa Marga Peduli terdiri dari 10 orang terpilih yang telah terlatih dan bersertifikat dalam keahlian bidang medis, evakuasi dan distribusi logistik," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communications Jasa Marga, Sabtu (6/10/2018).

"Berhasil diberangkatan dengan pesawat hercules pada tanggal 2 Oktober 2018 dengan 5 personil, dan 5 personil pada tgl 3 Oktober 2018 dengan pesawat komersil," lanjutnya dalam siaran resmi Jasa Marga.

Dwimawan menambahkan, saat ini tim dibagi 2 wilayah evakuasi dengan tim 1 ada di daerah Petobo, dan tim 2 di daerah Tanjungan.

Selain itu, Jasa Marga Peduli juga akan mengirimkan tim kedua dengan jumlah personil empat orang.

(BACA JUGA: Bukti Pembalap MotoGP Peduli Gempa dan Tsunami di Palu, Indonesia di Hati Mereka)

Dengan spesialisasi tiga orang dalam bidang rescue dan satu orang bidang medis.

"Rencananya tim kedua itu akan berangkat hari Minggu (7/10), membawa bantuan tahap dua berupa terpal ukuran 4 m x 8 m sejumlah 100 buah, selimut 100 buah dan kantong jenazah sebanyak 50 buah," ucap Dwimawan lagi.

"Tim mendapat arahan dari Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Jasa Marga, Alex Deni, untuk dapat berkoordinasi dengan tim PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang ditunjuk sebagai BUMN koordinator Posko Induk," tutupnya.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa