Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Indonesia Tunjuk Presiden Direktur Barunya

Rizky Septian - Rabu, 26 September 2018 | 10:03 WIB
Nissan menunjuk Isao Sekiguchi sebagai Presdir Nissan Motor Indonesia menggantikan Eiichi Koito
Nissannews.com
Nissan menunjuk Isao Sekiguchi sebagai Presdir Nissan Motor Indonesia menggantikan Eiichi Koito

GridOto.comNissan mengumumkan penunjukan Isao Sekiguchi sebagai Presiden Direktur baru Nissan Motor Indonesia (NMI), pada Selasa (25/9/2018).

Sekiguchi akan aktif menjabat per 1 Desember 2018, menggantikan Presdir NMI saat ini, Eiichi Koito yang akan kembali ke perusahaan induknya, Mitsubishi Motors, untuk mengambil peran yang penting di kantor pusat mereka di Jepang.

Nantinya, Sekiguchi akan bermarkas di Jakarta dan akan melapor pada Vincent Wijnen, Senior Vice President and Head of Sales and Marketing, Nissan Motor Asia Pacific.

Isao Sekiguchi, Presdir baru Nissan Motor Indonesia
Istimewa
Isao Sekiguchi, Presdir baru Nissan Motor Indonesia

Dalam peran barunya, Sekiguchi akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis guna memaksimalkan kinerja Nissan secara keseluruhan.

(BACA JUGA: 'Bapaknya' Xpander Resmi Berpisah dengan Mitsubishi Indonesia Bulan Ini)

Ia juga akan mengelola pengenalan produk, dan secara signifikan meningkatkan kehadiran serta aksesibilitas merek Nissan, dalam mengejar ambisi untuk menjadi pemain utama sektor otomotif di Indonesia.

Selain itu, Sekiguchi juga akan bertanggung jawab atas pengelolaan manufaktur di Indonesia.

“Isao Sekiguchi memiliki catatan kinerja tinggi yang konsisten dan pengalaman luas di industri otomotif dan di Nissan. Saya senang memiliki pemimpin kuat seperti dia bergabung dengan kami untuk mempercepat kemajuan Nissan di pasar yang dinamis seperti Indonesia,” ujar Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Head of Operations Committe, Asia & Ocenia Nissan Motor Corporation melalui keterangan resminya (25/9/2018).

Sekiguchi bergabung dengan Nissan pada tahun 2014 dan bertugas di Afrika, Timur Tengah dan wilayah India.

(BACA JUGA: Agar Lebih Dikenal, Nissan Adakan Roadshow untuk Nissan Terra)

Saat ini, ia menjabat sebagai regional vice president, dengan tanggung jawab utama untuk menciptakan dan menerapkan strategi untuk mencapai pertumbuhan jangka menengah, sekaligus mengeksplorasi peluang dengan mitra aliansi (Renault dan Mitsubishi Motors) di wilayahnya.

Sebelum di Nissan, ia bekerja di perusahaan perdagangan besar di Jepang, Sumitomo Corp selama 20 tahun di sektor bisnis otomotif.

Di bidang akademik, Sekiguchi memiliki gelar master Administrasi Bisnis dari Darden Business School, University of Virginia dan gelar sarjana Hubungan Internasional dari University of Tsukuba.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa