Kecelakaan Parah di Tol Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Fitur Keselamatan di Mazda2

Anton Hari Wirawan,Naufal Shafly - Jumat, 14 September 2018 | 18:31 WIB
Mazda2 SKYACTIV
Anton/GridOto
Mazda2 SKYACTIV

GridOto.com - Jumat (14/9/2017) terjadi kecelakaan di ruas Tol Jakarta-Tangerang kilometer 20 yang melibatkan tiga mobil.

Dari video amatir yang beredar di media sosial, terlihat Mazda2 warna merah dengan pelat B 900 RED mengalami kerusakan parah.

Namun, pada video tersebut juga terlihat bahwa sang korban sudah berada di tempat yang aman dan sempat ditolong oleh masyarakat sekitar.

Mazda2 terlibat kecelakaan setelah tabrak buntut truk
Mazda2 terlibat kecelakaan setelah tabrak buntut truk

Masih di video amatir tersebut, korban yang tergeletak di bahu jalan itu memang terlihat cidera dan ada pendarahan, tapi kondisinya terlihat tidak fatal jika dibanding kerusakan yang terjadi pada mobil Mazda2 yang dikendarainya.

(BACA JUGA: CBR 1100XX Super Blackbird, Burung Hitam yang Bangunkan Hayabusa)

Hal tersebut tentu tak terlepas dari fitur-fitur keselamatan yang tersemat pada Mazda2.

"Mazda selalu berkomitmen untuk menyajikan fitur keselamatan yang lengkap, tak terkecuali di Mazda2. Karena di Mazda, keselamatan juga jadi hal yang penting," ujar Fedy Dwi Parileksono, Public Relation & Media Communication PT Eurokars Motor Indonesia kepada GridOto.com.

Lantas, apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mazda2?

Seperti kebanyakan mobil zaman sekarang, Mazda2 telah dilengkapi banyak fitur keselamatan.

Mulai dari rem, Mazda2 SKYACTIV sudah dilengkapi antilock brake system (ABS), electronic brake force distribution (EBD) emergency brake assist (EBA).

Kemudian untuk menjaga kestabilan mobil di jalan, Mazda2 juga sudah dilengkapi dynamic stability control (DSC) dan traction control system (TCS).

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X