SPBU Tiba-tiba Terbakar, Seorang Sopir Angkot Luka Bakar Parah Karena Mobilnya Terlalap Api

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 8 September 2018 | 19:36 WIB
SPBU terbakar di Sulawesi Barat
Kompas.com
SPBU terbakar di Sulawesi Barat

GridOto.com - Malang memang nasib yang menimpa Musa, warga yang berprofesi sebagai sopir angkot di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Ia yang sedang melakukan pengisian bahan bakar kendaraannya ikut terlalap api yang tiba-tiba muncul.

Kejadiannya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 11.00 WITA.

Peristiwa ini berawal saat sebuah mikrolet jenis Mitsubishi T120SS warna kuning berpelat DD 1580 NB sedang melakukan pengisian bahan bakar jenis premium di SPBU tersebut.

(BACA JUGA: Ternyata Siti Badriah Doyan dengan Mobil Sport Juga Lho, Ini Dia Buktinya)

Tiba-tiba, ada api yang dengan cepat membubung ke atap SPBU sehingga membuat para karyawan dan pelanggan SPBU lari berhamburan dari lokasi untuk menghindari kebakaran yang lebih besar.

Sopir mikrolet, Musa, kemudian menyalakan mesin mobilnya namun belum sempat meninggalkan lokasi SPBU, tetapi api langsung melalap mobil miliknya.

Musa mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Keterangan sejumlah warga menyebutkan, saat mesin mikrolet yang baru mengisi BBM menyala, tiba-tiba ada percikan api yang kemudian menyambar tangki SPBU.

Warga dan karyawan SPBU berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya menggunakan ember berisi air dibantu warga sekitar.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Kompas.com,Tribun Jateng

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X