Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadir di Denpasar, Lihat Yuk Keseruan Suryanation Motorland 2018!

Rizky Septian - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 16:00 WIB
Deretan custom bike di Suryanation Motorland 2018 Bali
Rizky
Deretan custom bike di Suryanation Motorland 2018 Bali

GridOto.comSuryanation Motorland Battle berlanjut di Pulau Dewata, tepatnya di Lapangan Maisonette, Sanur, Denpasar (25/8/2018).

Ratusan motor modifikasi beradu kreasi di rangkaian Suryanation Motorland Battle, seri kelima ini.

Di empat kota sebelumnya, yaitu di Palembang, Medan,Tangerang Selatan dan Semarang, Suryanation Motorland Battle ini selalu mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pecinta roda dua, dengan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 12.000 di tiap kota.

"Dengan tema 'Live to Inspire' tahun ini, diharapkan event ini bisa memberikan inspirasi bagi para pecinta custom culture dalam membuat sebuah karya," ujar Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

(BACA JUGA: Komparasi Cicilan Honda HR-V 1.5L, Mana Lebih Untung?)

Masih dengan konten yang sama dengan sebelumnya, Suryanation Motorland Battle tetap menghadirkan beberapa kategori dan kelas yang akan ada di Custom Bike Contest Suryanation Battle ini.

Yaitu kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub dan Sport FFA.

Dereran custom bike kategori Free For All (FFA)
Rizky
Dereran custom bike kategori Free For All (FFA)


Kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.  

Motor-motor yang bersaing di Custom Bike Contest kembali akan mendapatkan penilaian langsung dari para juri nasional yaitu: Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Penyelenggara, juri dan MC Suryanation Motorland 2018 Bali
Rizky
Penyelenggara, juri dan MC Suryanation Motorland 2018 Bali

(BACA JUGA: Begini Cara Membersihkan Door Trim Berbahan Fabric atau Kain)

Ketiganya akan memilih satu motor terbaik dari Denpasar untuk bertanding di acara Grand Battle Suryanation Motorland di Surabaya nanti.

Khusus di Denpasar ini juga diumumkan kesempatan yang akan didapatkan oleh pemenang Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Pada tahun 2016 pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland mendapatkan kesempatan untuk membawa karya mereka ke acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

Pada 2017, motor terbaik dibawa ke acara Motor Bike Expo di Verona, Italia.

(BACA JUGA: Yang Lain Mau Gaya Cafe Racer, Eh Ini RE Continental GT Malah Dirombak)

Dan tahun ini, pemenang The Greatest Bike 2018 akan dibawa ke sebuah perhelatan acara terbesar di Eropa melalui program Suryanation Goes to International Custom Show 2018.

"Kontestan yang terpilih menjadi The Greatest Bike 2018 bakal dibawa ke Custombike Show di Kota Bad Salzuflen, Jerman," kata Rizki.

Selain itu, pengunjung yang datang juga tetap bisa melihat langsung proses pembuatan motor custom menggunakan basis motor Kawasaki W175 yang dikerjakan bersama oleh para artis pendukung Suryanation Motorland 2018 seperti Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripping dan Cetul Leatherart.

Kegiatan Suryanation Ride bersama artis pegiat roda dua, Bucek Depp dan salah satu builder dari kota Bandung, Franky Mory Astorianto (Yasashii Garage Bandung) tetap akan dilaksanakan sebelum event dimulai.

(BACA JUGA: Pilihan Speaker 3-Way dan 2-Way dari Crescendo, Mulai Rp 1,8 Juta)

Dua orang bikers dari wilayah Denpasar dan sekitarnya akan diajak untuk riding bersama dengan rombongan dan menemui beberapa komunitas di beberapa kota di sekitarnya.

"Tujuan dari Suryanation Ride ini adalah untuk mengajak komunitas untuk datang dan meramaikan acara Suryanation Motorland Battle," tutur Rizki.

Pengunjung yang datang bisa menikmati berbagai keseruan seperti Rolling Thunder, Games, Pop Up booth yang akan diisi oleh berbagai tenant seperti local apparel, local custom shop, F&B.

Hadir juga Tigrehood yang menjual berbagai barang seperti kaos, jaket, helm dan sarung tangan. 

Tigerhood, penyedia apparel berkendara turut hadir di Suryanation Motorland 2018
Rizky
Tigerhood, penyedia apparel berkendara turut hadir di Suryanation Motorland 2018

(BACA JUGA: Kilas Balik Yamaha Lexam, Bebek Matik yang Mulai Terlupakan)

Untuk sesi hiburan penutup akan ada penampilan dari PAS Band dan Shaggydog yang akan menghibur penonton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa