Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bingung Pilih Ukuran Upgrade Pelek dan Ban? Pakai Kalkulator Ini Saja

Radityo Herdianto - Jumat, 20 Juli 2018 | 19:00 WIB
Permaisuri Ban Tires Calculator
Radityo Herdianto
Permaisuri Ban Tires Calculator

GridOto.com-Penggantian pelek aftermarket dengan ukuran yang tepat bisa meningkatkan nilai estetika mobil tanpa mengurangi fungsinya.

"Tidak sekedar penggantian maksimal 2 inci dari standar, namun perhatikan perubahan ukuran pelek tidak merubah ukuran diameter keseluruhan ban standar, sehingga ukuran ban perlu disesuakan," ujar Suparto, Owner Partner Permaisuri Ban, Mahakam, Jakarta Selatan saat ditemui GridOto.com (18/7).

Agar tidak bingung memilih ukuran yang tepat, sebagai acuan Anda bisa menggunakan tires calculator alias kalkulator pelek.

Salah satunya milik Permaisuri Ban, bisa dibuka pada link http://www.permaisuri.com/tires/calculator

Di dalam tires calculator tersebut Anda bisa ketahui ukuran standar ban Anda digambarkan dengan grafis ban pada latar belakangnya.

(BACA JUGA: Cara Poles Bodi Mobil Tanpa Pakai Mesin Poles)

Misalkan ukuran pelek standar Honda CR-V Turbo Prestige 18x7,5 inci ET 45 (offset) dengan ban 235/60R18.

Pada input di sebelahnya pilih upgrade ukuran pelek dan profil ban yang disesuaikan dengan ukuran diameter keseluruhan ban standar.

Contohnya Anda ingin mengganti pelek dengan ukuran 20 inci, maka profil ban yang bisa dipakai mendekati ukuran diameter keseluruhan ban standar adalah 235/50R20.

Maka pada grafis ban di latar belakang akan muncul ukuran yang sudah di-upgrade sebagai gambaran perbandingan dengan ukuran diameter keseluruhan ban standar.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa