Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi Pertalite Meningkat, Pertamina Sebut Kesadaran Masyarakat Mulai Berubah

Naufal Shafly - Sabtu, 23 Juni 2018 | 15:35 WIB
Ilustrasi Pertalite
Kompas.com
Ilustrasi Pertalite

GridOto.com - Semenjak diluncurkan pada tahun 2015, konsumsi Pertalite diklaim Pertamina mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Sebagai bukti, saat masa mudik Lebaran tahun ini, PT Pertamina menyiapkan stok Pertalite sebanyak 1.163.505 kiloliter.

Stok Pertalite tersebut, jauh di atas Premium dan Pertamax, yang masing-masing memiliki stok sebanyak 662.229 dan 364.140 kiloliter.

Menurut Beny Wijaya, Asisten Manager Commercial Fuel Marketing Pertamina, melonjaknya konsumsi Pertalite, tak lepas dari meningkatnya kesadaran konsumen terhadap kualitas bahan bakar untuk kendaraan mereka.

(BACA JUGA: Keren Nih! 6 Sensor Canggih Motor MotoGP, Ada di Motormu?)

"Karena masyarakat kita juga sudah aware dengan bahan bakarnya, mereka mau pakai bahan bakar yang lebih berkualitas untuk menjaga kendaraannya," ujar Beny.

"Selanjutnya dari pabrikan juga kan merekomendasikan bahan bakar tertentu untuk produknya, bahkan ada satu mobil, saya gak sebut merek ya, dia harusnya isi Dex, kalau diisi solar dia gamau ngeluarin garansi," tambahnya.

Meski demikian, ia menjelaskan Pertamina secara prinsip memiliki portofolio produk yang lengkap.

"Ya tinggal tergantung sama konsumennya aja mau pilih yang mana, tapi ya seandainya si konsumen sudah sadar bahwa produknya tidak cukup kalau hanya pakai Premium atau Solar, otomatis kan behaviour-nya sudah berubah, nah kita hanya tingal menyesuaikan (pasokan)," tutup Beny.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa