Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diceraikan Tim F1 Red Bull, Ini yang Dilakukan Renault

Fendi - Selasa, 19 Juni 2018 | 20:24 WIB
Pembalap tim Renault, Nico Hulkenberg menjelang start GP F1 Monako 2018
Twitter / @RenaultSportF1
Pembalap tim Renault, Nico Hulkenberg menjelang start GP F1 Monako 2018


GridOto.comRenault tidak jadi pemasok mesin untuk tim Red Bull mulai tahun depan, apa  yang akan dilakukan pabrikan mesin asal Prancis itu?

Renault dan Red Bull telah menjadi mitra selama 12 tahun.

Kolaborasi mereka menghasilkan gelar juara dunia pembalap (Sebastian Vettel) dan konstruktor bersamaaan dari 2010 sampai 2013.

Namun sejak balap F1 menggunakan mesin hybrid V6 pada 2014, hubungan dan ambisi antara keduanya memburuk.

(BACA JUGA: Selamat Tinggal Renault, Tahun Depan Tim F1 Red Bull Pakai Mesin Honda)

Sampai akhirnya dibuat keputusan hari Selasa ini (19/6/2018), tim Red Bull akan menggunakan mesin Honda untuk dua tahun ke depan.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh Renault, tim F1 Renault mengakui tim Aston Martin Red Bull Racing berpisah dari mesin Renault, setelah menyetujui kontrak dua tahun dengan Honda.

Tim McLaren mengalami kemajuan pada tahun pertamanya bekerja sama dengan Renault, setelah GP F1 Kanada menduduki peringkat lima klasemen konstruktor
Twitter / @McLarenF1
Tim McLaren mengalami kemajuan pada tahun pertamanya bekerja sama dengan Renault, setelah GP F1 Kanada menduduki peringkat lima klasemen konstruktor

Ke depannya, Renault pun akan terus memperluas hubungannya dengan tim McLaren.

"Dua tahun setelah Renault kembali sebagai tim, kami menganggap ini adalah evolusi alami untuk Renault dan Red Bull Racing dalam pandangan aspirasi masing-masing,” tulis rilis itu, dikuitp GridOto.com dari thecheckeredflag.co.uk.

(BACA JUGA: Tajir Mampus! Ayah Pembalap F2 Ini Setor Uang Pelicin ke Tim F1 McLaren?)

“Dalam lingkungan yang sangat menuntut dan kompetitif, kami bangga dengan hasil luar biasa yang dicapai bersama Red Bull Racing selama 12 musim terakhir, khususnya, juara dunia pembalap dan konstruktor empat kali dan 57 kemenangan yang kami dapat bersama.”

“Setelah dua musim, kami sepenuhnya fokus pada perkembangan yang kuat dari Formula One Renault Sport Team, sambil terus memupuk hubungan baru dengan McLaren Racing.”

Editor : Fendi
Sumber : thecheckeredflag.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa