Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adira Finance Beri Edukasi Pembiayaan Otomotif Berbasis Syariah

Thio Pahlevi - Kamis, 31 Mei 2018 | 12:15 WIB
Diskusi serba-serbi produk keuangan syariah bersama Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance
Thio Pahlevi
Diskusi serba-serbi produk keuangan syariah bersama Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance

GridOto.com – Dukungan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) terhadap pembiayaan berbasis syariah ditunjukan dengan menghadirkan berbagai produk berbasis syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ragam produk berbasis syariah tersebut diantaranya adalah pembiayaan otomotif mobil dan motor, serta pembiayaan paket umrah.

Kehadiran produk pembiayaan Adira Finance Syariah tersebut, diharapkan dapat menjadi solusi untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya dengan nyaman dan berkah melalui akad Murabahah.

Akad Murabahah adalah pembiayaan dengan skema jual-beli dimana perusahaan bertindak sebagai penjual dan konsumen sebagai pembeli dengan menegaskan harga belinya kepada pembeli dan membayarnya dengan harga yang lebih sebagai laba.

(BACA JUGA:Pertamina Prediksi Kenaikan Konsumsi BBM di Mudik Lebaran 2018, Seberapa Besar?)

Nah, seperti apa strategi untuk mengenalkan pembiayaan syariah ini?

“Kami lakukan sosialisasi serta edukasi untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai pembiayaan syariah. Caranya dengan mengeluarkan booklet, video, dan berbagai seminar, serta program pendidikan pembiayaan syariah,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance kepada GridOto.com (30/5).

Lalu, bagaimana minat dari konsumen sendiri terhadap pembiayaan syariah ini?

“Kalau dilihat dari tahun 2012 sampai tahun lalu, karena memang ada perbedaan dp (down payment) antara syariah dan konvensional, jadi kita ini agak tercampur antara animonya karena syariahnya atau karena dpnya,” kata Swandajani.

(BACA JUGA:Sempat Disebut Jadi Tersangka, Ini Klarifikasi Polisi untuk Korban Begal Jembatan Summarecon)

“Nah kalau dilihat perkembangannya bagus sekali, tetapi mengalami penurunan setelah adanya kesamaan dp. Makanya, sekarang kami sedang mensosialisasikan ulang bahwa syariah itu apa, bedanya dengan yang konvensional itu seperti apa,” lanjutnya.

Pada acara ini, Adira Finance juga meluncurkan buku yang berjudul ‘Cari Tahu Seputar Pembiayaan Syariah Bersama Pak Ustadz dan Adi’.

Buku ini mengulas mengenai pembiayaan syariah yang memudahkan masyarakat memahami seputar pembiayaan syariah.

Selain itu, Adira Finance juga meluncurkan serial video pendek yang dipublikasi di media sosial untuk mengedukasi masyarakat umum mengenai pembiayaan syariah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa