Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Lebaran Tahun Ini Jasa Marga Siapkan 68 Rest Area dari Jakarta Sampai Surabaya

M. Adam Samudra - Selasa, 22 Mei 2018 | 12:21 WIB
Rest area untuk mudik lebaran 2018
Jasa Marga
Rest area untuk mudik lebaran 2018

GridOto.com- Dalam memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2018 Jasa Marga terus perhatikan kesiapan sejumlah rest area.

Tahun ini Jasa Marga menyediakan setidaknya 68 rest area.

"Jasa Marga telah menyediakan total 68 rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), Tempat Istirahat (TI), parking bay (PB), dan Tempat Istirahat Sementara (TIS)," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru di Jakarta, Selasa (22/5/2018)

Nantinya, jumlah rest area tersebut tersebar di jalan tol operasi dan jalan tol fungsional lebaran yang membentang dari Jakarta hingga Surabaya.

Dalam pengoperasiannya, Jasa Marga telah menambah sejumlah fasilitas di rest area tersebut.

(BACA JUGA: Blak-blakan Eddy Saputra: Harga Ohlins Lebih Mahal Dari Motornya Tetap Ludes)

Di rest area jalan tol operasi dan jalan tol baru, Jasa Marga telah melakukan penambahan kapasitas toilet, khususnya toilet wanita, yaitu 77 unit. 

Sedangkan di rest area di jalan tol fungsional, Jasa Marga telah menempatkan sejumlah toilet portable sejumlah 316 unit.

Tak hanya itu, Jasa Marga juga memastikan seluruh toilet di rest area tidak dipungut biaya atau gratis.

"Jika ada pungutan liar yang ditemui di toilet rest area milik Jasa Marga dan kelompok usahanya, agar dilaporkan ke call center Jasa Marga Traffic Information Center dengan nomor 14080," katanya.

Selain itu, untuk memastikan arus kendaraan di dalam rest area terdistribusi dengan baik, Jasa Marga telah membuat sistem zoning atau manajemen lalu lintas di dalam rest area. 

Dengan diterapkannya sistem zoning tersebut, akan dibuat jalur khusus antara kendaraan yang ingin mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), menuju toilet, atau tempat makan agar arus lalin terdistribusi dengan baik.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa