Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sistem Ganjil Genap akan Diperluas Memasuki Asian Games 2018

Niko Fiandri - Selasa, 22 Mei 2018 | 11:08 WIB
Persiapan Asian Games 2018
Kompas.com
Persiapan Asian Games 2018

GridOto.com - Pemerintah sudah mensiasati untuk tidak terjadi kemacetan jelang dan memasuki pesta olahraga Asian Games 2018.

Asian Games 2018 akan digelar Agustus di Jakarta dan Palembang.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperluas pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, perluasan pembatasan untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama Asian Games.

(BACA JUGA: BBM Jenis Pertalite Dikabarkan Naik Rp 350 per Liter? Pertamina Bilang Cuma Hoax)

"Kemudian seluruh aktivitas atlet dan official dan seluruh giat masyarakat tetap lancar, aman, dan nyaman," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (22/5/2018).

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menerapkan sistem ganjil genap di Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto.

Yusuf menerangkan perluasan sistem ganjil genap akan diberlakukan di Jalan S.Parman - Jalan Gatot Subroto - MT Haryono - DI Panjahitan - Jalan A.Yani dan Simpang Coca Cola atau Perintis Kemerdekaan, Cempaka Putih.

"Kemudian di Arteri Pondok Indah, tepatnya Simpang Kartini sampai Simpang Kebayoran Baru, Jalan Rasuna Said dan Jalan Bunyamin Sueb, Kemayoran Jakpus," ucapnya.

Dia menambahkan perluasan sistem ganjil genap akan mulai diterapkan pada pekan keempat bulan Juli 2018. Sebelumnya, lanjut Budiyanto, ujicoba akan dilakukan selama dua minggu.

Rapat koordinasi dilaksanakan Minggu ke-1 dan ke-2 Juni 2018. Kemudian sosialisasi dilaksanakan Minggu ke-4 dan ke- 5 bulan Juni 2018. Uji coba Minggu ke-1 dan ke-2 Juli 2018. Setelah ujicoba akan dilakukan evaluasi pada Minggu ke-3 Juli 2018 dan pelaksanaan pada Minggu ke- 4 Juli 2018.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Perluas Sistem Ganjil Genap Jelang Asian Games 2018

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa