Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Jasa Marga Tangkap 214 Kendaraan Overload di Tol Jakarta-Cikampek

M. Adam Samudra - Rabu, 24 Januari 2018 | 17:30 WIB
Jasa Marga amankan 214 kendaraan bermuatan lebih
Jasa Marga
Jasa Marga amankan 214 kendaraan bermuatan lebih

GridOto.com- Sebanyak 214 kendaraan ditertibkan dalam operasi  kendaraan kelebihan muatan (Overload)di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jagorawi.

Hal ini disampaikan oleh AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru.

"Sebanyak 124 kendaraan ditertibkan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dan 90 sisanya merupakan kendaraan muatan besar yang melanggar di Ruas Jalan Tol Jagorawi," kata Dwimawan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (24/1).

Menurutnya, dari 124 kendaraan muatan barang yang terjaring dalam operasi yang digelar di parking bay Km 59 arah Cikampek dan Km 58 arah Jakarta ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek 79 kendaraan dinyatakan overload.

(BACA JUGA: Jasa Marga Tindak Tegas Pelanggar Memasuki Jalan Tol Secara Ilegal)

Sementara 33 kendaraan dinyatakan overdimensi, dan 12 kendaraan sisanya ditilang karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

Sedangkan rincian dari 90 kendaraan yang terjaring di Pool Ruas Km 21 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jagorawi.

Terdiri dari 47 kendaraan dinyatakan overload dan 43 kendaraan dinyatakan tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

"Dilakukannya operasi gabungan terhadap kendaraan bermuatan lebih ini diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas," ucapnya.

Jasa Marga akan berkoordinasi dengan pihak terkait demi mengurangi pelanggaran kendaraan angkutan umum yang overload atau overdimensi demi keselamatan pengguna jalan tol dan kelancaran arus lalu lintas.

Sebelumnya, operasi gabungan terhadap kendaraan bermuatan lebih dilakukan sesuai dengan Surat Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Darat Nomor: AJ.005/1/4/DJPD/2018 tanggal 18 Januari 2018 perihal Kegiatan Pengawasan Angkutan Barang, mulai tanggal 22 - 24 Januari 2018

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa