Marc Marquez is Back! Rebut Pole Position Kualifikasi MotoGP Spanyol 2024

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 27 April 2024 | 18:49 WIB

Marc Marquez raih pole position di kualifikasi MotoGP Spanyol 2024 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez, memberikan peringatan kepada para rivalnya, setelah berhasil meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2024.

Marc Marquez mencetak waktu putaran terkencang, dengan 1 menit 46,773 detik pada akhir sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2024.

Penampilan konpetitif memang sudah ditunjukkan juara dunia delapan kali ini, dengan terus berusaha berada di kelompok teratas sejak sesi latihan pertama di Jerez.

Kondisi trek yang sedikit basah juga membawa keuntungan buat Marc Marquez, saat pembalap lain merasa kesulitan melaju di atas lintasan.

Posisi kedua diamankan oleh Marco Bezzecchi, yang pelan-pelan juga mampu memperbaiki performanya pada tiap akhir pekan.

Barisan terdepan dilengkapi oleh Jorge Martin, yang berhasil mengungguli Brad Binder di posisi keempat.

VR46 Racing Team patut berbahagia karena selain Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio juga meraih hasil positif dengan menempati posisi kelima mengalahkan Alex Marquez.

Sedangkan Pecco Bagnaia yang sempat menjadi pembalap tercepat di sesi practice, gagal mempertajam waktu lapnya saat akhir sesi.

Ia tiba-tiba kehilangan grip saat melaju, kemudian harus membatalkan lapnya dan akhirnya hanya menempati posisi ketujuh.

Baca Juga: Alasan Jorge Lorenzo Tantang Dani Pedrosa Adu Tinju, Wajah Imutnya Menyimpan Rahasia