Baru Tiga Balapan, KTM Sudah Siapkan Kontrak Baru Buat Pedro Acosta, Begini Detailnya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 25 April 2024 | 13:30 WIB

KTM sudah siapkan kontrak baru buat Pedro Acosta di tim pabrikan MotoGP biar enggak bisa kabur ke pabrikan lain. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - KTM ternyata sudah menyiapkan kontrak baru bagi rookie sensasional miliknya yaitu Pedro Acosta di ajang MotoGP.

Musim balap MotoGP 2024 memang baru berjalan tiga balapan, tapi rasanya wajar kalau KTM sudah menyodorkan kontrak baru yang lebih panjang bagi Pedro Acosta.

Pasalnya, pembalap berjulukan El Tiburon tersebut sudah berhasil mendulang dua podium sebagai rookie dalam jangka waktu tersebut.

Dengan performa sebagus itu, maka tidak heran kalau para pabrikan lain makin berlomba-lomba untuk merebut pemuda berumur 19 tahun tersebut dari tangan KTM.

Acosta sendiri berkali-kali mengatakan bahwa dirinya ingin membalas hutang budi miliknya kepada pabrikan asal Austria tersebut terlebih dulu.

Maklum, KTM memang sudah menjadi bagian dari kariernya di kancah kejuaraan dunia baik di kelas Moto3 maupun Moto2.

Dikutip dari GPOne, Acosta pun tampak menepati janjinya karena ia dikabarkan sudah meneken opsi perpanjangan kontrak untuk 2025 nanti.

Saat ini, kontrak Acosta memang hanya untuk 2024 saja dengan opsi perpanjangan hingga 2025.

Namun, pabrikan bernama lengkap Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen itu kabarnya sudah mengajukan kontrak yang lebih panjang lagi untuknya.

Baca Juga: Pedro Acosta Bisa Menang di MotoGP Spanyol 2024, Lorenzo Bilang Cuma Hal Ini Yang Mampu Menghentikannya