Enggak Cuma Mario Aji, Yuk Kenalan Dengan Pembalap-pembalap Binaan AHM

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 26 September 2023 | 18:20 WIB

Enggak cuma Mario Aji dan Veda Ega, yuk kenalan dengan pembalap-pembalap binaan AHRT di kancah nasional dan internasional. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Tidak ada yang bisa memungkiri peran pabrikan dalam dunia balap motor Indonesia, salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM).

AHM rajin menjadi sponsor kejuaraan balap motor tingkat kejurnas serta menggelar ajang balap satu merek seperti Honda Dream Cup (HDC).

Tidak hanya itu, AHM juga berperan aktif dalam hal pembibitan pembalap muda yang dilakukan lewat program Astra Honda Racing School dan Astra Honda Racing Team.

Astra Honda Racing School sendiri merupakan ajang pencarian pembalap muda yang sudah menjadi agenda rutin AHM sejak 2010.

AHRS memberikan latihan fisik yang didampingi trainer profesional, mematangkan teknik dasar memabalap, latihan komunikasi dan menghadapi media, pembekalan teori dasar mengenai sisi teknis balapan, dan lain-lain.

AHM
Astra Honda Racing School, ajang pembinaan pembalap muda yang jadi program rutin AHM sejak 2010.

Di akhir masa pelatihan, peserta dengan nilai terbaik punya kesempatan untuk dikirim ke kancah Asia Talent Cup (ATC) atau Thailand Talent Cup (TTC).

Salah satu contohnya adalah Decksa Almer Alfarezel, lulusan AHRS angkatan 2021 yang sudah dipastikan menjadi juara TTC tahun ini.

Selain melalui AHRS, program pembinaan pembalap juga dilakukan AHM lewat tim balap mereka yaitu AHRT yang beranggotakan 10 pembalap.

Baca Juga: Astra Honda Racing Team Siap Turun di Kejurnas Motor Sport 2023, Target Sapu Bersih!