Icip-Icip Riding Position & Handling New Vespa GTV, Gambot Tapi Lincah

Rangga Kosala - Senin, 25 September 2023 | 06:10 WIB

Walau berbodi gambot, Vespa GTV terasa cukup lincah dengan dorongan mesin powerful (Rangga Kosala - )

GridOto - Tidak lama setelah peluncurannya di Indonesia, PT Piaggio Indonesia melakukan media test ride Vespa GTV terbaru di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan awal September kemarin.

Tak menyia-nyiakan kesempatan kami pun turut mencoba posisi berkendara dan handling Vespa yang dijual Rp 176 juta (on the road JADETABEK).

Motor ini memiliki tinggi jok 790 mm, terbilang sedang, makanya test rider dengan postur 170 cm dengan bobot 64 kg masih dapat menapakkan kedua kaki dengan mudah.

Joknya sendiri lebar dengan busa empuk, membuatnya nyaman diduduki. Karena cukup panjang, lebih mudah memposisikan bokong, mau maju atau lebih ke belakang.

Rangga/Otomotif
Jok Vespa GTV lebar dan cukup empuk nyaman diduduki, selain itu ada aksesoris cover single seat seperti pada foto

Setang model telanjang alias tanpa cover GTV terasa agak rendah, tapi tidak sampai membuat badan membungkuk ketika meraihnya.

Deknya juga terbilang lega sehingga kaki dengan sepatu berukuran 43 pun dapat bergerak secara leluasa.

Posisi setang, dipadukan dengan kaki di dek dan duduk di atasnya menciptakan riding position yang nyaman. Posisi kaki rileks karena jarak dek dan jok jauh, dan badan tidak membungkuk. Setang yang lebar membuat badan lebih sigap dalam mengarahkan motor.

Raspati/Otomotif
Posisi setang, dipadukan dengan kaki di dek dan duduk di atas jok menciptakan riding position yang nyaman

Baca Juga: First Ride New Vespa GTV, Vespa Paling Sporty Mesin Nyaris 300 cc!