XMAX Tour de Sumatera Taklukan Jalur Lintas Sumatera, 1.600 Km Siap Dilibas

Mohammad Nurul Hidayah - Sabtu, 27 Mei 2023 | 07:15 WIB

Uji ketangguhan XMAX Connected di jalur lintas Sumatera (Mohammad Nurul Hidayah - )

Gridoto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan main dealer di wilayah Sumatera membuat acara XMAX Tour de Sumatera atau Navigate to The MAX : Tour de Sumatera.

Acara turing yang menggunakan 10 motor Yamaha XMAX Connected ini berlangsung mulai tanggal 23 Mei lalu, dan selesai di akhir bulan Juni 2023 mendatang.

Navigate to The MAX : Tour de Sumatera ini akan menempuh jarak lebih dari 1.600 km, dengan mengambil start dari Titik 0 Kilometer Sabang, dan finish di kota Lampung.

Untuk perjalan dibagi kedalam 4 etape perjalanan, yaitu : 1. Provinsi Aceh – Provinsi Sumatera Utara, 2. Provinsi Sumatera Barat, 3. Provinsi Bengkulu – Provinsi Sumatera Selatan, dan 4. Provisnis Lampung.

Baca Juga: XMAX Tour de Sumatera, Uji Kenyamanan Yamaha XMAX Connected

Alfa Scorpii
Navigate To The MAX : Tour de Sumatera start di titik 0 kilometer Sabang, menuju Aceh hingga finish nanti di Lampung

“Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya yang membentang dari Sabang hingga Lampung, kegiatan touring sejauh ribuan kilometer ini juga turut menjadi sarana uji ketangguhan motor dalam menaklukan jalur lintas Sumatera yang terkenal menantang,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Untuk etape pertama, keberangkatan peserta dimulai dari monumen tugu 0 kilometer di Sabang, Aceh, bergerak menuju Timur melewati kota Banda Aceh, Meulaboh, Susoh, Kota Fajar, Subulussalam, Tongging, Kaban Jahe, Berastagi hingga berakhir finish di Sentral Yamaha kota Medan.

Alfa Scorpii
Peserta Navigate to The MAX : Tour de Sumatera Berpose di bukit One Tree yang sajikan pemandangan Danau Toba

Gridoto sendiri kebagian merasakan langsung mengikuti rangkaian acara Navigate to The MAX : Tour de Sumatera untuk perjalanan dari Danau Toba menuju Medan.