AC Cobra Kembali Jadi Mobil Baru. Masih Pakai V8, Tenaganya Wow!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 17 Mei 2023 | 22:00 WIB

AC Cobra telah kembali menjadi mobil baru di era modern. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Masih ingat AC Cobra? Mobil sport klasik Inggris berjantung V8 Amerika tersebut kini telah kembali menjadi mobil baru.

Yup, AC Cars telah meluncurkan lagi AC Cobra sebagai mobil baru di London, Inggris pada Jumat (5/5) lalu.

Membawa julukan AC Cobra GT Roadster, mobil baru AC Cobra terbaru ini bangkitkan lagi performa klasik beringas tapi dengan sentuhan modern.

"Tujuan kami adalah melebihi ekspektasi konsumen kami yang telah terbiasa dengan kemewahan otomotif terbaik," kata David Conza, Chief Executive Officer AC Cars.

"AC Cobra GT Roadster adalah testamen untuk komitmen kami akan hal-hal yang terbaik," tambah Conza dikutip dari rilis resmi AC Cars.

AC Cars
Tampilan AC Cobra GT Roadster masih berkesan klasik meski sudah mendapatkan sentuhan modern.

Baca Juga: AC Cobra Ini Pakai Teknologi Mobil Listrik, Gak Lagi Minum Bensin!

Mulai dari desain, AC Cobra GT Roadster mempertahankan eksterior roadster klasik yang mayoritas masih menyerupai AC Ace dan Cobra asli.

Mengingat AC Cobra GT Roadster adalah mobil revival, ia tidak luput dari sentuhan modern seperti lampu LED, pelek multi-spoke modern, dan aksen serat karbon.

Kesan serupa juga bisa ditemukan di interiornya yang memiliki paduan dasbor klasik dan fitur modern seperti head unit layar sentuh dan tombol start stop.