Harley-Davidson Rp 70 Jutaan Akan Dijual Indonesia? APM Resmi Buka Suara

Dimas Pradopo - Selasa, 4 April 2023 | 15:00 WIB

Harley-Davidson X350 akan dijual juga di Indonesia? (Dimas Pradopo - )

GridOto.com - Harley-Davidson murah sudah resmi dirilis di China, yaitu X350 yang harganya hanya 33.388 Yuan atau setara Rp 74 jutaan.

Wah, menarik banget, ada Harley-Davidson dijual di bawah Rp 100 jutaan.

Pertanyaan selanjutnya, apakah motor yang menggendong mesin 350 cc 2 silinder segaris ini akan dijual di Indonesia juga?

PT JLM Auto Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor tunggal Harley-Davidson di Indonesia memberikan tanggapan.

"X350 bahkan baru dilauching ya. Saat ini memang hanya tersedia untuk market China," buka Irvino Edwardly, Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia.

Harley-Davidson X350 mengusung mesin 350 cc dua silinder segaris

Menurut Irvino, pihaknya belum mengetahui apakah X350 akan hadir di luar China.

"Karena memang dibuat khusus untuk market di China. Apakah akan dikembangkan di luar china, balik lagi, kami belum mengetahuinya," tegasnya.

"Tapi begitu kami mendapat kabar dari Harley-Davidson (tentang kepastian apakah akan dijual di luar China), tentunya kami bisa mempertimbangakan untuk masuk ke Indonesia atau tidak," tutur Irvino.

Secara pribadi, Irvino yang merupakah 'orang lama' dalam penjualan moge asal Amerika Serikat ini, karena pernah bergabung dengan APM Harley-Davidson di Indonesia sebelumnya, mengaku senang dengan kehadiran X350. Apa alasannya?