Hampir Cetak Poin, Mario Aji ungkap Alasan Gagal Finish di Moto3 Argentina 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 3 April 2023 | 14:01 WIB

Hampir cetak poin, Mario Aji ungkap alasan gagal finish di Moto3 Argentina 2023 yang digelar dalam kondisi basah. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Moto3 Argentina 2023 tidak bisa dibilang menjadi balapan yang ingin diingat oleh pembalap Indonesia yaitu Mario Aji.

Mario Aji terjatuh pada 5 lap terakhir Moto3 Argentina 2023 yang digelar dalam kondisi basah pada Minggu, (3/4) malam tadi.

Sangat disayangkan, mengingat pembalap Honda Team Asia tersebut punya rekor baik dalam kondisi basah dan terjatuh dari P18 atau tidak jauh di belakang posisi poin.

"Hari ini sangat disayangkan, saya jatuh di penghujung balapan dan dekat dari posisi poin," ucap Mario dalam siaran resmi Honda Team Asia, Senin (3/4).

"Saya yakin bisa mengejar dan finish di P12 atau P13, tapi saya disenggol rider lain dan terjatuh," ucap pembalap asal Magetan, Jawa Timur itu.

Mengingat musim balap MotoGP 2023 yang masih menyisakan banyak balapan, Mario pun mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan insiden ini.

Termasuk balapan di sirkuit Mugello, Italia dan tentunya di sirkuit Mandalika, Indonesia di mana ia sukses mencetak poin tahun lalu.

"Masih ada banyak balapan kedepannya dan banyak kesempatan untuk meraih hasil balapan yang bagus," ujar pembalap dengan nomor start 64 itu.

"Memang disayangkan, tapi saya termotivasi untuk mencetak poin di balapan-balapan selanjutnya," tutup Mario.

Baca Juga: Hasil Moto3 Argentina 2023 - Tatsuki Suzuki Tampil Dominan, Mario Aji Cium Aspal Saat Mengejar Poin

Setelah balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, kini Mario Aji dan para pembalap Moto3 lainnya bertolak ke Utara untuk mengikuti Moto3 Amerika 2023.

Tahun lalu, Mario Aji menyudahi balapan di Circuit of The Americas alias COTA, Amerika Serikat pada posisi ke-21.

Berbekal pengalaman yang lebih matang di tahun keduanya ini, harapannya Mario Aji bisa semakin dekat ke papan tengah dan konsisten meraih poin di kelas Moto3 yang sangat kompetitif ini.