Hore! Ada 120 Slot Mudik Gratis Lebaran 2023 Khusus ke Boyolali, Cek Cara Daftarnya

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 24 Maret 2023 | 10:32 WIB

Ilustrasi mudik gratis Lebaran 2023. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) memberikan fasilitas mudik gratis, khusus untuk perantau asal Kabupaten Boyolali di Jabodetabek.

Adapun kuota yang disediakan dalam program mudik gratis tersebut sebanyak 120 orang, yang memiliki tujuan perjalanan ke Boyolali.

Untuk mengangkut para pemudik dari Jabodetabek ke Boyolali, Pemprov Jateng melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali pun menyediakan sebanyak tiga unit bus dalam program mudik gratis Lebaran 2023.

Hal ini juga sudah dibenarkan oleh Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Boyolali, Hendrarto.

Ia menyebut pendaftaran mudik gratis itu dilakukan secara online, persis seperti program yang dicanangkan Pemprov Jateng.

"Sasarannya untuk masyarakat Jateng, khususnya yang berasal dari Boyolali dan berdomisili di Jabodetabek," ungkap Hendrarto, dikutip dari Tribunsolo.com, Kamis (23/03/2023).

Bagi yang tertarik dengan program mudik gratis ini, tinggal mendaftar secara online lewat website pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/swa.

Kemudian ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, agar bisa mengikuti program mudik gratis tersebut.

Mulai dari pemudik diutamakan dari kalangan asisten rumah tangga (ART), pedagangn kecil atau asongan, buruh bangunan dan pabrik, driver ojek online serta penyandang disabilitas.

Baca Juga: Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Dibuka Hari Ini, Cek Persyaratannya