Max Verstappen Kena Masalah Mobil, Sergio Perez Rebut Pole Position di Kualifikasi F1 Arab Saudi 2023

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 19 Maret 2023 | 08:46 WIB

Sergio Perez meraih pole position pada kualifikasi F1 Arab Saudi 2023, memanfaatkan masalah mobil Max Verstappen (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pembalap tim Red Bull Racing, Sergio Perez, berhasil memanfaatkan masalah mobil sang rekan, Max Verstappen, untuk meraih pole position di kualifikasi F1 Arab Saudi 2023.

Sergio Perez berhasil mengakhiri kualifikasi F1 Arab Saudi 2023 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 28,265 detik untuk start terdepan pada balapan Senin (20/3) dini hari nanti.

Max Verstappen yang sepanjang sesi latihan tampil sangat kuat, malah mengalami masalah mesin saat mengawali sesi Q2 F1 Arab Saudi 2023.

Verstappen gagal mencetak waktu di Q2 dan hanya menempati posisi ke-15 di sesi kualifikasi.

Posisi dua direbut Charles Leclerc yang mampu tampil lebih bagus dibandingkan sesi-sesi sebelumnya.

Fernando Alonso meneruskan tren positifnya dengan meraih posisi tiga di sesi kualifikasi Grand Prix di Sirkuit Jeddah tersebut.

Namun untuk balapan nanti, Alonso lah yang akan menemani Perez start dari barisan terdepan.

Itu karena Leclerc kena penalti grid 10 posisi akibat pergantian Electronic Control (ES) dan akan start dari barisan tengah pada balapan.

Di belakangnya ada George Russell yang berhasil mengungguli Carlos Sainz, di mana keduanya akan start dari barisan kedua.

Baca Juga: Unggul Lebih dari Setengah Detik, Max Verstappen Terlalu Kuat di FP3 F1 Arab Saudi 2023