Absen di GJAW 2023, Bagaimana Nasib Mitsubishi XFC Concept Saat Ini?

Naufal Shafly - Minggu, 12 Maret 2023 | 18:00 WIB

Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023 (Naufal Shafly - )

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak membawa XFC Concept ke pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Padahal, sebelumnya Mitsubishi XFC Concept baru saja melakukan debut di Tanah Air lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Lantas kenapa MMKSI tidak membawa Mitsubishi XFC Concept ke pameran GJAW 2023?

Menurut Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, saat ini XFC Concept hanya ada satu unit di Indonesia.

Unit tersebut kini sedang berada di kota lain untuk melakukan road show.

"Mitsubishi XFC Concept sedang dalam perjalanan dalam aktivitas road show ke enam kota besar di Indonesia," ujar Nakamura di area GJAW 2023, Jumat (10/3/2023).

"Tujuan road show ini adalah memberikan kesempatan pada masyarakat di daerah lain, untuk melihat secara langsung XFC Concept," tambahnya.

Saat ini, unit XFC Concept sedang berada di Medan, Sumatera Utara.

Selain Medan, XFC Concept akan melipir ke Pekanbaru, Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Baca Juga: Mitsubishi Konfirmasi XFC Concept Versi Produksi Massal akan Diperkenalkan Tahun Ini

(Dok. Gridoto.com/Rizky)
Mitsubishi XFC Concept tampil dengan lampu belakang berbentuk “T” untuk menciptakan desain yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.


Dalam kesempatan yang sama, Nakamura juga memastikan bahwa versi produksi massal dari XFC Concept akan melantai tahun ini.

"XFC Concept akan mulai diproduksi massal tahun ini. Saya percaya XFC Concept akan menjadi game changer baru kami di Indonesia," ucap Nakamura.

Ia juga menambahkan, nantinya update terbaru untuk pengembangan model ini akan terus diberikan secara berkala.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Intan Vidiasari selaku General Manager of Marketing Communication and Public Relations MMKSI, mengatakan bahwa pengenalan versi produksi massal tersebut akan segera dilakukan.

"Production modelnya akan segera diperkenalkan tahun ini. Production model itu artinya mass production, kalau kemaren kan (di IIMS 2023) versi concept model," kata Intan.