Kompetisi DCVI TechMasters dan SalesMasters Kembali Digelar, Cari Mekanik dan Sales Terbaik untuk Konsumen

Naufal Shafly - Senin, 6 Februari 2023 | 17:17 WIB

Kompetisi DVCI TechMaster 2023 di Ciputat, Tangerang Selatan. (Naufal Shafly - )

GridOto.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali mengadakan kompetisi layanan penjualan dan purnajual, bertajuk DCVI TechMasters dan SalesMasters 2023.

Jika penyelenggaraan sebelumnya dilakukan secara online, kegiatan DCVI TechMasters dan SalesMasters 2023 kali ini dilakukan secara offline di dua tempat, yakni Ciputat dan Wanaherang, pada Senin (6/2/2023).

Menurut Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI, perhelatan DCVI TechMasters dan SalesMasters 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan diler agar lebih baik dalam melayani konsumen.

"Kami berharap kedua kompetisi ini bisa menjadi ajang pembelajaran dan pengembangan diri kepada truck sales consultant dan tim purna jual dari diler resmi DCVI di seluruh Indonesia," ucap Naeem di sela-sela kompetisi, Senin (6/2/2023).

"Layaknya tahun-tahun sebelumnya, kompetisi ini bertujuan untuk menciptakan duta-duta baru dari layanan terbaik diler resmi DCVI. Saya percaya, kompetisi ini juga dapat meningkatkan kebanggaan dan pencapaian para peserta sebagai bagian dari keluarga besar DCVI," tambahnya.

Adapun peserta kompetisi ini diikuti oleh 27 dealer di seluruh Indonesia, yang mulai diseleksi sejak November 2022.

DCVI TechMasters

Untuk DCVI TechMasters, babak final diadakan di Ciputat, Tangerang Selatan, pada Senin (6/2/2023).

Dalam kompetisi ini satu tim terdiri dari tiga elemen job profile, yaitu Service Advisor, Part Process Specialist, dan Technician.

Baca Juga: Axor, Truk Euro 4 Mercedes-Benz yang Ternyata Nikmat di Medan Berat

Naufal Shafly/GridOto.com
Ujian tulis DCVI TechMasters 2023.


Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni Truk Mercedes-Benz Axor, Truk Mercedes-Benz Actros/Arocs, dan Bus Mercedes-Benz.

Setelah melewati rangkaian proses panjang, finalis DCVI TechMasters kali ini adalah PT Alun Indah, PT Bintang Kutai Motor, PT Citrakarya Pranata, PT Eurotruk Transindo, dan PT Hartono Raya Motor, serta PT Panji Rama Otomotif.

DCVI SalesMasters

Sementara itu, pada waktu yang sama final kompetisi DCVI SalesMasters 2023 dilakukan di Wanaherang, Bogor, Senin (6/2/2023).

Terdapat dua rangkaian besar pada kompetisi ini, yaitu screening penjualan dan pencapaian retail tiap diler, lalu dilanjutkan dengan final yang terdiri dari studi kasus, tes pengetahuan produk, tes praktik, hingga kuis pengetahuan.

Dalam DCVI SalesMasters 2023, hanyan ada dua kategori yang dilombakan, yakni Truk Mercedes-Benz Axor dan Truk Mercedes-Benz Arocs/Actros.

Naufal Shafly/GridOto.com
Jajaran direksi PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, saat final DCVI TechMasters 2023.


Pada babak final, pesertanya diisi oleh beberapa perwakilan dealer, yakni PT Alun Indah, PT Annapurna Jaya Agung, PT Armada Trans Persada, PT Bintang Kutai Motor, PT Citrakarya Pranata, PT Eurotruk Transindo, PT Gowa Kencana Motor, PT Hartono Raya Motor, PT Kedaung Satrya Motor, PT Mitra Oto Prima, PT Panji Rama Otomotif, dan PT Star Wagen Indonesia.

“Kompetisi ini didesain untuk mengembangkan lebih banyak talenta berpengalaman dalam bisnis kendaraan niaga yang kami jalankan, sehingga pelanggan dapat menerima produk truk dan bus beserta pelayanannya yang sesuai dengan dengan aktivitas operasional,” ujar Faustina, Kepala Produk dan Pemasaran DCVI.

Naeem menambahkan, kompetisi ini merupakan ajang peningkatan kemampuan dan improvisasi dalam bidang yang mereka geluti.

Baca Juga: Mercedes-Benz Commercial Segera Luncurkan Truk Euro 4, Belum Launching Sudah Dipesan Ratusan Unit

”Tentu dengan adanya kompetisi ini, para peserta bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi diler tempat mereka bekerja, atau untuk peningkatan kemampuan mereka. Karena tidak hanya berkompetisi, di sini mereka bisa bertukar ilmu dengan rekan sejawat,” tegasnya.