Punya Pembalap Paling Banyak di WorldSBK 2023, Yamaha Ingin Juara Dunia Superbike Lagi

Fendi - Selasa, 31 Januari 2023 | 15:25 WIB

Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu kembali menjadi tumpuan Yamaha dalam perebutan gelar juara dunia Superbike di WorldSBK 2023 (Fendi - )


GridOto.com – Yamaha sudah memperkenalkan susunan pembalapnya untuk di kejuaraan dunia Superbike atau WrldSBK 2023. Ada enam pembalap dan Yamaha menganggap ini sebagai line-up terkuatnya.

Pada WorldSBK 2023 Yamaha punya pembalap paling banyak, ada enam: Toprak Razgatlioglu yang kembali menggunakan nomor 54, Andrea Locatelli (#55).

Serta empat pendatang baru yaitu Remy Gardner (#87), Dominique Aegerter (#77), Lorenzo Baldassari (#34) dan Bradley Ray (#28).

Mereka tersebar di empat tim, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli di tim Pata Yamaha Prometeon WorldSBK, Remy Gardner dan Dominique Aegerter balapan untuk tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK.

Lorenzo Baldassari bersama tim GMT94 Yamaha WorldSBK dan Bradley Ray dengan tim Yamaha Motoxracing.

Yamaha Racing
Yamaha mendatangkan Remy Gardner dari MotoGP dan juara dunia Supersport 2022 Dominique Aegerter

Andrea Dosoli selaku Yamaha Motor Europe Road Racing Manager menyebut, keenam pembalap yang dikontrak langsung oleh Yamaha itu adalah susunan pembalap yang kuat.

Ia berharap Yamaha kembali akan berjuang untuk meriah gelar juara dunia.

"Ini adalah susunan pembalap yang kuat, yang terkuat yang pernah kami turunkan sejak kembali ke kejuaraan pada tahun 2016, dan harapan kami tinggi memasuki musim baru,” kata Andrea Dosoli dalam keterangannya resminya.

Baca Juga: Anda Penggemar Ducati? Ada Pesan Nih dari Juara Dunia Superbike Alvaro Bautista di WorldSBK 2023

Dia menyebut terkuat, karena empat pembalapnya menyandang gelar juara dunia dan satu juara nasional.