Rumor Mitsubishi Xpander Hybrid Meluncur 2023, Bakal Ada Nissan Livina Hybrid?

Wisnu Andebar - Minggu, 22 Januari 2023 | 11:37 WIB

Xpander Hybrid mau meluncur, bakal ada Nissan Livina Hybrid? (Wisnu Andebar - )



GridOto.com - Mitsubishi Xpander Hybrid digadang-gadang akan menjadi salah satu mobil baru yang meluncur pada tahun ini.

Lantas, apakah Nissan Livina yang juga satu platform dengan Mitsubishi Xpander akan memiliki versi mesin hybrid?

Julian Olmon, Head of Marketing Communication NMDI mengaku masih belum bisa memberikan tanggapan terkait hal itu.

"Kami masih belum bisa jawab, karena informasi tersebut kami anggap masih rumor. Jadi kami belum bisa mengomentari sesuatu yang rumor," ujar Julian saat diwawancarai di Jakarta Utara belum lama ini.

Namun demikian, Julian mengungkapkan kalau aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi memungkinkan untuk berbagi platform kendaraan.

"Saat ini Livina menjadi satu-satunya model Nissan yang diproduksi secara lokal bersama Xpander di pabrik Mitsubishi," paparnya.

"Memang dari Nissan global untuk produk yang akan dijual di satu negara adalah produk global dan aliansi. Artinya produk aliansi ini bisa berbagi platform," sambung Julian.

Sekadar informasi, kabar tentang Mitsubishi Xpander yang akan meluncur pada 2023 sejatinya telah behembus kencang sejak lama.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sempat mengumumkan bahwa Xpander Hybrid akan diluncurkan pada 2023 untuk wilayah ASEAN.  

Baca Juga: Mitsubishi Kasih Bocoran Soal Perkembangan Xpander Hybrid, Bakal Diluncurkan Nih?

Adapun rencana pengembangan kendaraan elektrifikasi ini sejalan dengan komitmen Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang menambah jumlah investasinya di Indonesia sebanyak Rp 11,2 triliun.

Selain itu juga untuk peningkatan kapasitas produksi dari 220 ribu unit menjadi 250 ribu unit serta perluasan ekspor, sehingga total menjadi 39 negara tujuan.