Bukan Scoopy, Ternyata Ini Motor Honda yang Paling Laku di Yogyakarta di Sepanjang 2022

Dida Argadea - Selasa, 17 Januari 2023 | 13:20 WIB

Ilustrasi Honda Scoopy lansiran 2020 (Dida Argadea - )

GridOto.com - Honda jadi salah satu merek motor paling populer di Indonesia tak terkecuali di Yogyakarta.

Banyaknya pilihan dan rentang harga yang luas jadi alasan kenapa Honda juga motor pada umumnya, jadi alat transportasi yang paling diminati.

Seperti di Yogyakarta, tercatat selama tahun 2022 Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, telah memasarkan lebih dari 209.000 unit ke konsumen.

Nah dari jumlah sebanyak itu, penasaran enggak sih motor Honda tipe apa yang paling laris atau paling laku di Yogyakarta?

“Saat ini sepeda motor tipe skutik berkontribusi sebesar 92,9 persen dari total penjualan sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas," ujar Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu, dalam siaran resminya.

Ternyata dari semua motornya, Honda BeAT series jadi motor paling laris di Yogyakarta selama 2022.

Dok.OTOMOTIF TV
Honda All New BeAT jadi yang paling laku di Yogyakarta

Hadir dalam beberapa tipe yaki BeAT CBS, CBS-ISS dan sub-tipe BeAT Street, skutik kompak ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 42.000 unit.

Posisi kedua terlaris diisi oleh Honda Vario 125 yang berhasil membukukan penjualan sebanyak 42.000 unit, disusul oleh Honda Scoopy dengan penjualan sebanyak 37.000 unit.

Baca Juga: Ratusan Motor Modifikasi Banjiri Final Battle Honda Modif Contest 2022 di Sleman Yogyakarta, Motor Apa Juaranya?

Motor Honda terlaris keempat ada Honda Vario 160 dengan angka penjualan lebih dari 16.000 unit di sepanjang 2022.

Dan di posisi terlaris kelima yakni Honda PCX 160 dengan angka penjualan 12.000 unit di Yogyakarta, termasuk Kedu dan Banyumas selama 2022.

"Selain karena alasan fungsional, skutik Honda punya karakter khas di masing-masing modelnya, sehingga hal tersebut memungkinkan konsumen untuk memilih sepeda motor yang dirasa paling pas baginya,” tutup Thomas.