Akhir Tahun Mitsubishi Xpander Dapat Tambahan Fitur Baru, Harga Naik Hingga Rp 2 Juta

Wisnu Andebar - Selasa, 20 Desember 2022 | 12:07 WIB

Mitsubishi Xpander 2023 dapat tambahan fitur baru (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan kejutan, dengan menambah dua fitur baru Mitsubishi Xpander pada pengujung 2022 ini.

Adapun dua fitur baru yang disematkan pada Mitsubishi Xpander model 2023 ini adalah wireless charging dan air filtration pada sistem air conditioning (AC).

Menurut Tetsuro Tsuchida, Direktur Sales and Marketing Division MMKSI, fitur air filtration berfungsi mengeleminasi partikel mikroskopis yang mungkin memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan.

Fitur air filtration diklaim mampu menghilangkan partikel-partikel berukuran 20-50 mikrometer, sehingga udara di dalam kabin lebih bersih dan sehat.

"Dengan adanya fitur baru ini, sirkulasi udara yang beredar di dalam kabin dapat terfilter secara lebih sempurna yang membuat pengguna lebih nyaman dan terlindungi," terang Tsuchida dalam keterangan resminya, Selasa (20/12/2022).

Selain itu, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Mitsubishi ini juga mendapatkan fitur wireless charging.

Fitur ini memungkinkan setiap penggunanya untuk melakukan pengisian daya baterai smartphone tanpa menggunakan kabel, sehingga lebih praktis.

Namun, dijelaskan bahwa tidak semua tipe Mitsubishi Xpander mendapatkan penambahan dua fitur baru tersebut.

Untuk fitur air filtration hanya terdapat pada varian Ultimate (CVT), Sport (CVT/MT) dan Exceed (CVT/MT).

Baca Juga: Hyundai Stargazer Masih Kesulitan Kejar Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Ini Rapor Penjualan LMPV November 2022

Artinya hanya varian termurah Mitsubishi Xpander yakni GLS baik CVT dan MT, yang tidak mendapatkan penambahan fitur baru air filtration.

Sedangkan penambahan fitur wireless charging hanya terdapat pada tipe Ultimate CVT.

Dengan adanya pembaruan pada Mitsubishi Xpander model 2023 ini, harga on the road (OTR) DKI Jakarta mengalami kenaikan Rp 2 juta untuk varian Ultimate CVT, dan Rp 1 juta untuk varian Sport, Exceed, dan GLS, baik untuk transmisi CVT maupun MT.

"Menariknya, konsumen dapat merasakan manfaat dan kenyamanan fitur baru pada varian Xpander tahun model 2023 dengan tahun perakitan 2022," pungkas Tsuchida.