JBA Indonesia Hadirkan Lelang Khusus Unit Mobil Bekas Kecelakaan, Siapa Target Pembelinya?

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 1 Desember 2022 | 18:20 WIB

JBA Indonesia memperkenalkan jenis lelang baru, yaitu unit salvage atau unit total loss only milik asuransi. (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Balai lelang otomotif JBA Indonesia memperkenalkan jenis lelang baru, yaitu unit salvage yang akan dimulai awal Januari 2023 mendatang.

Adapun unit salvage merupakan mobil bekas tabrakan yang kerusakannya lebih dari 70 persen atau di asuransi disebut total loss only (TLO).

Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan, mengatakan latar belakang mengadakan lelang unit salvage lantaran pihaknya melihat ada kebutuhan pasar akan unit ini.

"Unit salvage ini tentu akan menambah variasi pelanggan JBA, yaitu perusahaan asuransi sebagai penitip unit lelang dan peminat unit total los only atau salvage sebagai pembeli unit lelang," ujar Deny di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Lanjut menurut Deny, target dari lelang unit salvage sendiri salah satunya bengkel yang bermain di mobil bekas laka.

"Di pasar, kegunaan macam-macam sebenarnya, ada yang dibeli kemudian dipereteli. Tapi banyak juga yang beli dibangun ulang jadi mobil yang benar-benar laik pakai," ucap Deny.

"Tentunya orang yang bangun ulang memang punya bengkel body repair, ada juga yang kami tau selain menerima jasa body repair banyak yang tertarik karena ada kepuasan membangun ulang jadi mobil laik pakai," sambungnya.

JBA Indonesia
JBA Indonesia memperkenalkan jenis lelang baru, yaitu unit salvage atau unit total loss only milik asuransi.

Baca Juga: Semakin Beragam, Balai Lelang JBA Indonesia Jajaki Jenis Lelang Baru Unit Salvage Mulai Awal Tahun Depan

Nantinya dengan adanya lelang unit salvage, seluruh peminat dapat mengikuti dengan cara deposit Rp 5 juta terlebih dahulu untuk mengikuti lelang.

Sementara unit salvage akan ditampilkan di microsite jba.co.id yang akan dirilis di akhir Desember 2022 ini.

"JBA Indonesia juga membuka diri bagi seluruh pemilik unit salvage untuk menitip lelangkan unit mereka di JBA selama memenuhi persyaratan," pungkasnya.