Semakin Beragam, Balai Lelang JBA Indonesia Jajaki Jenis Lelang Baru Unit Salvage Mulai Awal Tahun Depan

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 30 November 2022 | 18:15 WIB

JBA Indonesia memperkenalkan jenis lelang baru, yaitu unit salvage atau unit total loss only milik asuransi. (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Balai lelang otomotif JBA Indonesia memperkenalkan jenis lelang baru, yaitu unit salvage atau unit total loss only milik asuransi.

Adapun lelang unit salvage ini akan dimulai pada awal Januari 2023 mendatang dan akan dilakukan secara daring setiap minggunya.

Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan, mengatakan latar belakang mengadakan lelang unit salvage lantaran pihaknya melihat ada kebutuhan pasar akan unit ini.

"Unit salvage ini tentu akan menambah variasi pelanggan JBA, yaitu perusahaan asuransi sebagai penitip unit lelang dan peminat unit total los only atau salvage sebagai pembeli unit lelang,"  ujar Deny di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
JBA Indonesia jajaki jenis lelang baru dan mendapat sertifikasi ISO


Lanjut menurut Deny, dengan adanya lelang unit salvage seluruh peminat dapat mengikuti dengan cara deposit Rp 5 juta terlebih dahulu untuk mengikuti lelang.

Adapun unit salvage akan ditampilkan di microsite jba.co.id yang akan dirilis di akhir Desember 2022 ini.

"JBA Indonesia juga membuka diri bagi seluruh pemilik unit salvage untuk menitip lelangkan unit mereka di JBA selama memenuhi persyaratan," ucapnya.

JBA Indonesia
JBA Indonesia memperkenalkan jenis lelang baru, yaitu unit salvage atau unit total loss only milik asuransi.

Baca Juga: Begini Cara Ikut lelang Mobil di JBA Indonesia, Cukup Bayar Deposit Rp 5 Juta

Memasuki HUT ke-11, JBA Indonesia juga melakukan pencapaian sertifikasi ISO 27001:2013 yang merupakan sertifikasi untuk standarisasi manajemen informasi.

Deny mengungkapkan, sebagai perusahaan lelang daring dan offline memiliki 70 ribu peserta lelang yang terregistrasi dan lebih dari 400 dealer kendaraan bekas, dan lebih 300 perusahaan pelanggan JBA.

"ISO 27001:2013 ini menjadi salah satu bukti kami kepada pelanggan bahwa keamanan data mereka akan terjamin di JBA Indonesia. Kami pun menerapkan risk management dalam sistem keamanan kami," pungkasnya.