Mattia Binotto Resmi Mundur dari Jabatan Bos Tim Ferrari F1, Penggantinya Diumumkan Tahun Baru Nanti

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 29 November 2022 | 16:36 WIB

Mattia Binotto (kanan) resmi mundur dari jabatannya sebagai prinsipal tim Ferrari F1 per 31 Desember 2022 nanti. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Mattia Binotto akhirnya resmi mengundurkan diri, dari jabatannya sebagai bos alias prinsipal tim Ferrari F1.

Kabar mundurnya Mattia Binotto sebagai prinsipal tim Ferrari, memang sudah berhembus selama beberapa pekan terakhir di paddock F1.

Hingga akhirnya Mattia Binotto dan Ferrari mengumumkan secara resmi, bahwa pria asal Swiss tersebut akan meninggalkan jabatannya sebagai bos tim F1 Ferrari per Desember 31 2022 nanti.

Mattia Binotto pun merasa menyesal harus meninggalkan tim binaannya, meskipun bersikukuh bahwa keputusannya adalah yang terbaik untuk tim dari Maranello, Italia tersebut.

"Saya meninggalkan perusahaan yang saya cintai, yang telah menjadi bagian diri saya selama 28 tahun," ucap Binotto dalam siaran resmi Ferrari, Selasa (29/11/2022).

"Saya meninggalkan tim yang berkembang dalam satu kesatuan, tim yang kuat, dan saya yakin tim yang siap untuk mencapai prestasi tertinggi," imbuhnya.

Sebagai penutup, Binotto mengatakan bahwa keputusan untuk mundur ini diambil pada waktu yang tepat meskipun tetap terasa sulit.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada para personel Gestione Sportiva (divisi motorsport Ferrari) yang telah membagi perjalanannya dengan saya," ucap Binotto.

"Perjalanan yang dipenuhi banyak tantangan, tapi juga diisi bermacam kegembiraan," tutupnya.

Baca Juga: Ada Banyak Nama, Siapa Calon Pengganti Mattia Binotto Sebagai Bos Tim Ferrari?