Harga Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Diumumkan, Chery Targetkan Penjualan Ribuan Unit

Wisnu Andebar - Kamis, 24 November 2022 | 10:37 WIB

Chery Tiggo 8 Pro resmi dijual (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Setelah memperkenalkan ke publik dalam beberapa tahun belakangan, Chery akhirnya resmi mengumumkan harga Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Chery Tiggo 7 Pro hadir dalam empat varian yakni Comfort Rp 368,5 juta, Luxury Rp 398,5 juta, Premium Rp 428,5 juta, dan Premium Two Tone Rp 433,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Kemudian Chery Tiggo 8 Pro memiliki dua pilihan tipe yaitu Luxury seharga Rp 518,5 juta dan Premium Rp 548,5 juta OTR DKI Jakarta.

Shawn Xu, President Director PT Chery Motor Indonesia mengatakan, bahwa selama masa perkenalan, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Ia pun percaya diri dua model Sport Utility Vehicle (SUV) besutannya mampu terjual hingga ratusan unit hingga akhir tahun ini.

"Mengingat sisa waktu tahun ini yang sudah tidak lama lagi, kami menargetkan penjualan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dapat mencapai 500 unit sampai akhir 2022," ujar Shawn saat berada di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu pada tahun depan, Chery optimis menambah target penjualannya hingga mencapai ribuan unit sampai semester satu 2023.

"Penjualan pada tahun 2023 di enam bulan pertama kami menargetkan dapat menjual 1.000 unit," paparnya.

Bicara soal spesifikasinya, Tiggo 8 Pro memiliki mesin 2.0 Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang sanggup menghasilkan tenaga 250 dk, dengan torsi 390 Nm.

Baca Juga: Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan.

Klaim pabrikan mesin tersebut sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu tujuh detik.

Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).

Mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibekali enam airbag pada baris pertama, kedua, dan sisi pintu, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya benturan hebat saat dalam perjalanan.

Sementara itu Chery Tiggo 7 Pro menggunakan mesin dengan kapasitas yang lebih kecil.

Yakni 1.500 cc empat silinder dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm yang disalurkan melalui CVT ke roda depan.

Chery Tiggo 7 Pro dibekali fitur keselamatan yang mumpuni dengan sistem ADAS generasi baru Chery, yang memiliki lebih dari sepuluh fungsi bantuan mengemudi cerdas.

Seperti Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Door Open Warning (DOW), Reverse Tendency Alert (RTA), Autonomous Emergency Braking(AEB), Front Collision Wheels (FCW).

Kemudian ada Blind Spot Detection (BSD), yang dapat mendeteksi kendaraan yang tidak terjangkau oleh mata, sehingga menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih aman bagi pengguna.