Kabarnya Masih Dipertahankan, Nasib Toyota Kijang Innova Diesel Bakal Seperti Transmover?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 20 November 2022 | 19:05 WIB

Toyota Kijang Innova varian diesel kabarnya masih akan dipertahankan (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Kelanjutan mengenai nasib Toyota Kijang Innova diesel masih jadi teka-teki, jelang peluncuran generasi terbarunya yang akan berlangsung pada Senin (21/11/2022) besok.

Ramai diisukan bakal disuntik mati dan digantikan varian hybrid, sumber terpecaya GridOto.com justru mengungkapkan jika Toyota Kijang Innova diesel masih dipertahankan.

Namun untuk Toyota Kijang Innova diesel tersebut, disebutkan pilihannya terbatas hanya untuk varian G dengan transmisi manual (MT) saja.

"Masih (dijual), yang diproduksi nanti G manual diesel only," ungkap sumber terpecaya GridOto.com yang namanya dirahasiakan, Minggu (20/11/2022).

Sayangnya Toyota Kijang Innova diesel dengan transmisi manual ini, masih belum diketahui apakah secara bentuk akan mengalami penyesuaian dan menggunakan nama Innova Zenix seperti generasi terbarunya.

Begitu juga dengan sistem penjualannya, apakah varian tersebut hanya dijual untuk pasar borongan (fleet) atau bebas dibeli masyarakat umum dengan skema spot order.

"Cuma enggak tahu nih bentuknya masih sama dengan yang sekarang, atau sudah mengikuti yang Zenix," tutur sumber terpecaya itu lagi.

"Keterangan spot order, tapi untuk umum atau fleet belum dapat info lagi," imbuhnya.

Apabila tidak mengalami perubahan dan hanya dijual untuk segmen fleet, bisa jadi PT Toyota Astra Motor (TAM) coba menerapkan strategi yang sama dengan Transmover di Kijang Innova diesel ini.

Baca Juga: Indonesia Bersiaplah, Mobil Elektrifikasi Terbaru Toyota Meluncur Pekan Depan, Sinyal Buat Innova Zenix?