Indonesia Bersiaplah, Mobil Elektrifikasi Terbaru Toyota Meluncur Pekan Depan, Sinyal Buat Innova Zenix?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 14 November 2022 | 20:10 WIB

Mobil elektrifikasi terbaru Toyota yang diduga kuat Kijang Innova Zenix, dipastikan meluncur pada 21 November 2022. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Setelah lama dinanti dan terus menjadi perbincangan, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi menyebar undangan untuk peluncuran mobil elektrifikasi terbarunya di Tanah air.

Lewat undangan resmi yang diterima GridOto.com, peluncuran mobil elektrifikasi Toyota ini akan berlangsung pada Senin (21/11/2022) pekan depan.

Bertajuk Global Premiere of The New Toyota Electrified Vehicle­­­­, Indonesia pun dipastikan jadi negara pertama yang meluncurkan model yang diduga kuat Innova Zenix bermesin hybrid.

Sementara untuk seremoni peluncuran dilakukan secara hybrid, yakni secara offline di Grand Hyatt Jakarta dan siaran langsung lewat kanal YouTube ToyotaIndonesia mulai pukul 14.00 WIB.

Enggak cuma menyebar undangan kepada awak media, Toyota juga kembali merilis teaser yang menunjukkan bahwa mobil elektrifikasi ini memiliki panoramic sunroof lengkap dengan ambient light berwarna biru.

Kemudian di balik spion tengah terdapat semacam modul, yang secara tidak langsung menggambarkan bahwa mobil baru ini sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ToyotaID (@toyotaid)

Adapun peluncuran Innova Zenix di Indonesia sejatinya sudah lama diisukan, seiring dengan rencana Toyota untuk memproduksi kendaraan hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

"Enggak lama kok setelah Toyota bZ4X, kita juga akan rilis model terbaru bermesin hybrid rakitan lokal," ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM saat ditemui GridOto di Jakarta, Senin (7/11/2022) lalu.

Sejumlah dealer Toyota juga terpantau sudah membuka keran pemesanan Innova Zenix jauh sebelum peluncurannya.

Baca Juga: Gosip Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Bos Toyota Akhirnya Berkomentar dan Kasih Bocoran Jadwal Rilisnya