Pesta Terus, Hari Ini Ducati Raih Triple Crown di World Superbike Australia 2022

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 19 November 2022 | 16:02 WIB

Ducati raih triple crown di World Superbike 2022 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Setelah merayakan gelar juara dunia Alvaro Bautista di Mandalika, Ducati Corse kembali berpesta merayakan gelar juara dunia pabrikan dan konstruktor WorldSBK 2022 usai race 1 di Phillip Island, Australia pada Sabtu (19/11).

Alvaro Bautista yang finis kelima di race 1 World Superbike Australia 2022, sanggup membawa Ducati memastikan titel juara dunia konstruktor dan Aruba.it Racing - Ducati sebagai tim juara dunianya.

Dua gelar ini ditambah dengan gelar juara pembalap yang diraih Alvaro Bautista, membuat Ducati meraih Triple Crown sebagai lambang dominasi di ajang WorldSBK 2022.

Tahun 2022 ini pun menjadi musim yang sempurna buat Ducati Corse, lantaran di ajang lain yakni MotoGP, Ducati juga meraih Triple Crown.

Ada Pecco Bagnaia yang menjadi juara dunia MotoGP, tim Ducati Lenovo sebagai juara tim dan Ducati sebagai juara dunia pabrikan.

Gelar yang diraih Alvaro Bautista ini menjadi yang pertama, sejak Carlos Checa pada tahun 2011 silam.

Setelahnya Ducati seolah kehilangan taring dan harus melihat para rivalnya berpesta ria di superbike.

Padahal sebelum era 2010-an, Ducati mejadi salah satu pabrikan yang paling sering menjadi juara dunia Superbike.

Baca Juga: Dengan Startegi Pitstop yang Jitu, Jonathan Rea Buka Puasa dengan Rebut Kemenangan Race 1 World Superbike Australia 2022

Ada beberapa legenda seperti Doug Polen, Carl Fogarty hingga Troy Bayliss yang menjadi juara di superbike bersama pabrikan Borgo Panigale.

WorldSBK 2022 pun bisa menjadi momentum kebangkitan Ducati yang dalam beberapa tahun ini terus mengeluarkan investasi jor-joran dalam pengembangan motor. 

Selamat Ducati!