Mobil Baru Subaru Impreza Rilis, Ini Bedanya Dengan Subaru Crosstrek

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Jumat, 18 November 2022 | 21:40 WIB

Subaru telah memperkenalkan mobil baru Subaru Impreza. Ia memiliki beberapa kesamaan dan perbedaan dengan Subaru Crosstrek. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Mobil baru Subaru Impreza generasi keenam telah resmi menyapa publik untuk pertama kalinya di Los Angeles Auto Show 2022 (17/11).

Diperkenalkan sebagai model 2024, mobil baru Subaru Impreza generasi keenam akan segera menyapa Honda Civic, Toyota Corolla, dan Mazda3.

Menariknya pada generasi ini, mobil baru Subaru Impreza hanya hadir dalam bodi hatchback saja, tidak ada bodi sedan.

Hal ini berarti Subaru Impreza bersaudara lebih dekat dengan Subaru Crosstrek di Jepang ketimbang Subaru WRX yang secara historis terikat pada nama Impreza.

Relasi dengan Crosstrek ini juga bisa terlihat pada elemen eksterior Impreza seperti bentuk grilnya, desain lampu depan dan belakang, dan siluet bodinya.

Subaru Corporation
Bodi Crosstrek dan Impreza memiliki siluet dan elemen yang mirip, tapi Crosstrek memiliki cladding khas SUV.

Baca Juga: Subaru WRX Meluncur di Amerika Serikat, Kok Mirip Crossover Ya?

Tentu saja kalau dari tampilan, Subaru Crosstrek memiliki cladding di bumper, side skirt, dan overfender sehingga terlihat selayaknya SUV.

Selain itu, Crosstrek juga memiliki motif gril yang lebih kuat dari Impreza dan memiliki roof rail.

Di sisi lain, bodi Impreza bersih dari cladding-cladding khas SUV dan memiliki desain yang lebih kalem dan cocok untuk perkotaan.