Kawasaki Ninja ZX-25R SE Rilis di Thailand, Ini Bedanya Dengan Versi Indonesia

Muhammad Farhan - Rabu, 23 November 2022 | 20:00 WIB

Kawasaki Ninja ZX-25R SE 2023 versi Thailand (Muhammad Farhan - )

GridOto.com - Setelag Indonesia motor baru Kawasaki Ninja ZX-25R SE diluncurkan juga di Thailand, inilah bedanya dengan versi yang beredar di Tanah Air.

Berbeda dari para pesaingnya yang kebanyakan turun di kelas 1 atau 2 silinder, motor sport fairing Kawasaki ini dibekali mesin 4 silinder segaris.

Memiliki suara yang merdu dengan raungan rpm tinggi, Ninja ZX-25R hadir sebagai motor segmen pemula dengan sensasi khas moge.

Muncul pertama di Indonesia pada tahun 2020 lalu, Ninja ZX-25R sendiri belum lama diberikan penyegaran fitur dan tipe baru, yaitu Ninja ZX-25RR.

Saat ini baru tersedia di beberapa pasar negara Asia seperti Jepang dan Thailand, mesinnya sendiri kini sudah lolos standar Emisi Euro 4.

Kawasaki
Kawasaki Ninja ZX-25R SE Thailand dijual setara Rp 130 jutaan

Nah jika di Tanah Air ada tipe standar, SE dan RR, di Thailand ternyata hanya ada pilihan tipe SE dalam satu pilihan warna.

Kalau diperhatikan, tampilannya serupa tipe RR yang dibalut warna hijau dengan livery khas Kawasaki Racing Team dengan silencer knalpot panjang.

Selain warna bodi, kesamaan dengan tipe RR adalah hadirnya setelan preload di suspensi depan tipe upside down Showa SFF-BP yang terpasang.

Untuk suspensi belakangnya enggak dilengkapi dengan setelan rebound dan compression, persis Ninja ZX-25R SE di Indonesia.