Builder Asal Yogyakarta Ini Bikin Replika Mercedes-Benz 300 SL Gullwing Nih, Detailnya Tak Main-main!

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 15 November 2022 | 07:14 WIB

Builder asal Yogyakarta, Suharyanto bikin replika Mercedes-Benz 300 SL Gullwing. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Builder asal Gununkidul bernama Suharyanto berhasil menyulap mobil lawas, menjadi replika Mercedes-Benz 300 SL Gullwing nih.

Menariknya replika Mercedes-Benz 300 SL Gullwing ini enggak main-main, karena desainnya diukur dan dibuat sampai detail terkecilnya.

Sehingga replika Mercedes-Benz 300 SL Gullwing tersebut, bisa terlihat mirip seperti unit aslinya.

Dari penuturan Suharyanto, replika 300 SL Gullwing ini dibuat dengan basis Mercedes-Benz E320 lansiran 1997.

Lalu proses pengerjaannya dilakukan di bengkel High Class Auto Custom, yang berada di Padukuhan Nogosari III, Kelurahan Bandung, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta selama dua tahun.

Setelah digali lebih dalam, ternyata pengerjaan replika mobil lawas Mercedes-Benz itu sempat mundur dari rencana awal karena ada beberapa kendala.

"Untuk sekarang proses penggarapannya bisa dibilang sudah 95 persen, tinggal menghidupkan mesin dan finishin saja" ungkap Suharyanto, dikutip dari Tribunjogja.com, Jumat (11/11/2022).

Ia menambahkan proses penggarapannya memakan waktu lama dan meleset dari perhitungan awal, karena adanya pandemi Covid-19.

Ditambah stok oksogen untuk pengelasan bodi sempat dialihkan untuk pasien Covid-19, sehingga pengerjaan terpaksa mandek sementara.

Baca Juga: Mercedes-Benz 300SL Gullwing 1957 Sukses Dilelang, Harganya Bikin Melongo!