Terinspirasi Subaru, Paket Pelek dan Ban Suzuki Katana Ini Tembus Rp 50 Jutaan

Aditya Pradifta - Kamis, 10 November 2022 | 19:55 WIB

Modifikasi Katana pakai paket pelek dan ban hedon (Aditya Pradifta - )

GridOto.com - Terinspirasi Subaru, paket pelek dan ban Suzuki Katana ini tembus Rp 50 Jutaan.

Inspirasi utama dari kaki-kaki Suzuki Katana ini justru meniru gaya Subara pada dunia balap WRC (World Rally Championship).

Menurut Eko, si pemilik mobil, karakter Subaru pada WRC sangat khas dengan mengombinasikan warna biru pada bodi dan sentuhan emas (gold) pada pelek.

Agus Salim
Modifikasi Suzuki Katana adopsi gaya Subaru untuk urusan pelek dan ban
"Kombinasinya itu lho, keren banget rasanya. Makanya ini bisa dibilang coba tiru gayanya Subaru di rally hahahaha...," gelak Eko membuka obrolan.

Bahkan pelek yang dipakai kali ini memang identik dengan dunia balap rally dan speed off-road.

Agus Salim
Suzuki Katana ganteng adopsi karakter pelek ala Subaru di WRC
Yang dicolok ialah pelek lansiran Evo Corse, pelek ini berasal dari sisi Utara Italia yang telah memiliki authorized dealer di 46 negara di dunia.

"Kalau dulu mungkin belum ada dealer resmi di sini (Indonesia) makanya pas impor itu lumayan lama nunggunya, bisa 3 sampai 6 bulanan. Tapi kalau sekarang mungkin bisa lebih cepat karena udah ada dealer resmi di sini," bebernya soal pelek.

Aditya Pradifta
Pelek Evo Corse Dakar Zero ring 16x7 inci ET 0
"Dan menyenangkannya lagi pelek Evo Corse ini bisa pesen spek sesuai kebutuhan kita. Dari ukuran sampai warna (finishing)," ungkap Eko lagi menambahkan.

Menariknya lagi, pelek yang dipesan Eko berjumlah 5 pcs termasuk untuk pelek cadangannya yang diletakkan di konde belakang.

Aditya Pradifta
Pesan langsung 5 pcs termasuk pelek cadangan
Secara spesifik, tipe Evo Corse Dakar Zero memiliki ukuran ring 16 inci dengan lebar 7 inci dan ET 0.

"Kalau ET nol itu pas kan memang buat mobil seperti ini karena saya pengennya memang bentuknya tuh pas sama over fender, jadi rata tapi agak edikit keluar gitu," ungkap Eko.