Mobil Listrik VinFast VF e34 Lolos ASEAN NCAP, Dapat Empat Bintang!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 9 November 2022 | 19:42 WIB

Mobil listrik asal Vietnam VinFast VF e34 telah meraih skor empat bintang ASEAN NCAP. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Mobil listrik VinFast VF e34 telah melewati uji keselamatan New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

Melansir dari Paultan dan rilis resmi ASEAN NCAP, mobil listrik dari brand Vietnam tersebut berhasil menyabet empat bintang dari maksimum lima bintang.

Sebagai informasi tambahan, mobil listrik VinFast VF e34 adalah mobil baru pertama yang diuji dengan protokol ASEAN NCAP 2021-2025.

Meski mendapatkan empat bintang saja, ASEAN NCAP mencatat VF e34 meraih skor lima bintang pada tiga parameter keselamatan.

Parameter pertama adalah Adult Occupant Protection atau proteksi penumpang dewasa yang mendapatkan skor total 35,92 poin.

ASEAN NCAP
Uji tabrak depan VinFast VF e34.

Baca Juga: Mobil Listrik VinFast Ramaikan New York, Rilis Layanan Sewa Baterai

Skor ini berhasil diraih berkat performa VF e34 ketika diuji tabrak depan, tabrak samping, teknologi pelindung kepala, dan fitur keselamatannya.

ASEAN NCAP mencatat kompartemen depan VinFast VF e34 tetap stabil meski ada risiko cedera pada dada pengemudi dan penumpang serta kaki pengemudi.

Selain penumpang dewasa, VF e34 juga meraih skor yang baik untuk parameter Child Occupant Protection atau proteksi penumpang anak.