Prabowo Subianto Borong Ribuan Motor Trail Listrik Karya Anak Bangsa, Akan Jadi Kendaraan Dinas TNI?

Dia Saputra - Sabtu, 5 November 2022 | 10:55 WIB

Motor listrik e-tactical buatan asli Indonesia PT Eltran Indonesia, anak perusahaan PT LEN Industries berkolaborasi dengan PT BYXE Motor Indonesia (Dia Saputra - )

GridOto.com - PT LEN Industri telah meluncurkan motor listrik yang siap mendukung operasional militer di Tanah Air.

Motor listrik E-Tactical Motor Bike itu hadir di Pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum di Jalan Expo Kemayoran, Jakarta.

Pameran tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dan pejabat lainnya.

Direktur Utama Len, Bobby Rasyidin menjelaskan, Presiden dan Menhan senang saat melihat E-Tactical Motor Bike dan produk lainnya.

"Presiden dan Menhan sempat menanyakan berapa kapasitas produksi kami saat ini," buka Bobby Rasyidin dikutip dari Wartakotalive.com.

Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
PT LEN Industri perkenalkan dua motor listrik militer yakni E-Tactical Motor Bike Type S dan Type R dipameran Indo Defense

Bobby mengatakan, Prabowo terlihat sangat tertarik dengan motor listrik untuk militer yang bergaya trail itu.

Terlebih trail listrik karya anak bangsa itu telah mendapat sertifikat produk dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (Balitbang Kemhan).

"Beliau-beliau mendorong untuk meningkatkan proses produksi kami dan berharap penggunaan trail ini bisa lebih luas," tuturnya.

Menurut Bobby, Prabowo menyatakan kesiapannya dalam memberikan dukungan agar trail listrik itu bisa dimanfaatkan para prajurit TNI.