Terungkap, Mengapa Lewis Hamilton Sering Kalah Dari George Russel di Awal Musim Balap F1 2022

Fendi - Jumat, 28 Oktober 2022 | 08:05 WIB

Lewis Hamilton bersaing dengan rekan setimnya, George Russell di F1 Miami 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Lewis Hamilton mengungkap mengapa ia kalah dari George Russell, rekan setimnya yang baru di musim balap tahun ini.

George Russell memulai musim balap F1 2022 dengan baik, mengungguli Lewis Hamilton dalam tujuh dari delapan balapan pertama.

Mobil Mercedes W13 memang jauh dari standar yang telah mereka tunjukkan selama tujuh tahun terakhir, di mana Mercedes mendominasi balapan.

Tahun ini Mercedes berjuang untuk kecepatan di trek lurus dan menderita porpoising yang signifikan di awal musim.

Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa dia menghabiskan balapan pembuka mencoba mencari cara untuk mendapatkan performa terbaik dari mobilnya yang ajrut-ajrutan, sementara George Russell memilih pendekatan yang sedikit berbeda.

Juara dunia F1 tujuh kali ini menguraikan, bahwa sebenarnya dirinya melakukan pengorbanan di awal musim.

"Saya sudah mencoba setiap setting-an sebisa mungkin," kata Lewis Hamilton kepada media pada F1 Amerika AS akhir pekan lalu.

“Itulah yang saya lakukan di awal tahun,” imbuhnya, dikutip GridOto.com dari express.co.uk.

Ia ingin tampil sebaik mungkin dan mendapatkan hasil terbaik di setiap akhir pekan, “Tetapi saya benar-benar ingin memecahkan masalah,” ujarnya.

Baca Juga: Max Verstappen Juara F1 Amerika 2022, Gagalkan Lewis Hamilton Pecah Telor

"Saya akan mengorbankan musim ini atau sepanjang musim untuk dapat menemukan lebih banyak data dan informasi untuk Anda, sehingga ketika kita kembali ke pabrik mereka memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang sedang terjadi di  akhir pekan,” ungkapnya.