Akhirnya, Danilo Petrucci Jadi Pembalap Tim Suzuki Ecstar di MotoGP Thailand 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 27 September 2022 | 20:35 WIB

Nego dengan Ducati sukses, Danilo Petrucci akan balapan bersama tim Suzuki pada MotoGP Thailand 2022 menggantikan Joan Mir yang masih cidera. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Danilo Petrucci akhirnya akan membalap untuk tim Suzuki Ecstar di MotoGP Thailand 2022 pada 2 Oktober mendatang.

Di MotoGP Thailand 2022, Danilo Petrucci akan menggantikan Joan Mir yang masih belum pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki.

Kabar bahwa Danillo Petrucci akan kembali balapan di MotoGP Thailand 2022 bersama Suzuki pastinya mengejutkan.

Maklum, pembalap asal Italia itu lebih identik dengan Ducati yang saat ini pun masih dibelanya di ajang balap superbike Amerika Serikat, AMA MotoAmerica.

Meskipun terakhir kali Petrux, julukan Petrucci, membalap di MotoGP pada 2021 lalu, ia bernaung di tim KTM Tech3.

Sebelumnya beredar rumor Petrux menggantikan Joan Mir pada MotoGP San Marino awal September kemarin, tetapi tim Suzuki Ecstar memilih Kazuki Watanabe.

Manajer tim Suzuki MotoGP, Livio Suppo pun berterima kasih pada Ducati yang telah bersedia 'meminjamkan' Petrucci untuk MotoGP Thailand 2022.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati karena mengizinkan Danilo mengambil kesempatan ini," ucap Suppo dalam siaran resminya, Selasa (27/9/2022).

"Kami tahu Danilo adalah pembalap "flagship" bagi mereka dan kami sangat menghargainya," lanjutnya.

Baca Juga: Bukan Danilo Petrucci, Suzuki Tunjuk Pembalap Jepang Kazuki Watanabe Gantikan Joan Mir di MotoGP San Marino 2022