Kering atau Hujan Bukan Masalah, Clevan Louis Valera Dominasi Seri Ketiga FIM MIniGP Indonesia 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 24 September 2022 | 20:21 WIB

Kering atau Hujan bukan masalah, Clevan Louis Valera sukses sapu bersih seri ketiga FIM MiniGP Indonesia 2022. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Seri ketiga FIM MiniGP Indonesia 2022 sukses disapu bersih oleh pembalap belia Clevan Louis Valera.

Clevan Louis Valera berhasil memenangkan kedua balapan seri ketiga FIM MiniGP Indonesia 2022 yang digelar di sirkuit Sentul Karting pada Sabtu, (24/9/2022).

Dominasi Clevan Louis Valera dimulai dari sesi kualifikasi, di mana ia menggondol pole position untuk Race 1 dan Race 2 seri ketiga FIM MiniGP Indonesia 2022.

Mencetak waktu 58,198 detik, murid sekolah balap Octvz Racing Academy itu unggul nyaris 0,4 detik dari rival terdekatnya yaitu Lanova Tantra Mahardika.

Selepas bendera hijau dikibarkan untuk Race 1, Valera pun tidak butuh lama untuk meninggalkan para pembalap lainnya.

Valera terus membuka jarak hingga akhirnya sukses mendulang kemenangan dengan jarak 4,4 detik dari Tantra yang bertahan di posisi kedua.

Pradana
Race 2 seri ketiga FIM MiniGP Indonesia 2022 sempat diwarnai red flag akibat hujan deras.

Memasuki Race 2, nampak cerita yang sama akan terulang saat Valera kembali membuka jarak dengan cepat dari para pesaingnya.

Hanya saja, hujan yang turun di pertengahan balapan membuatnya mengendurkan gas sehingga dapat mudah ‘ditangkap’ oleh Tantra yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Sempat Ditunda, FIM MiniGP Indonesia 2022 Akhirnya Digelar di Sirkuit Sentul, Ini Alasannya