Ada Aksi Demo BBM di Depan Gedung DPR RI, Polisi Kerahkan Sejumlah Kendaraan Taktis Hingga Ambulans

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 6 September 2022 | 15:05 WIB

Sejumlah kendaraan taktis dikerahkan polisi untuk amankan kompleks Gedung DPR RI saat aksi demo BBM oleh buruh, Selasa (06/09/2022). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Partai buruh bersama serikat pekerja dan elemen buruh melakukan aksi demo kenaikan harga BBM di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senayan, Jakarta, pada Selasa (6/9/2022).

Adanya aksi demo kenaikan harga BBM oleh para buruh ini, membuat polisi harus mengerahkan sejumlah kendaraan taktis untuk mengamankan area Kompleks Parlemen.

Selain kendaraan taktis, sejumlah mobil pemadam kebakaran dan ambulans juga disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan saat demo BBM yang dilakukan para buruh terjadi.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, personel gabungan juga ikut diturunkan guna mengamankan kompleks DPR selama demo BBM berlangsung.

"Untuk yang di DPR sekitar 3.000 personel gabungan," ungkapnya, dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (06/09/2022).

Sekadar informasi, ribuan buruh diketahui datang ke depan pintu gerbang utama Gedung DPR RI untuk melakukan aksi demo pada pukul 10.30 WIB.

Para buruh yang datang terbadi dalam beberapa kelompok, seperti Partai Buruh, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia dan Serikat Pekerja Nasional.

Ditambah buruh lain yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia serta elemen organisasi lainnya.

Dalam aksi demo ini sejumlah buruh melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan penderitaan masyarakat karena harga BBM naik.

Baca Juga: Viral Aksi Demo BBM Sampai Adang Toyota Camry Pejabat di Jakarta Pusat, Pendemo Dibikin Kaget Sama Hal Ini