Breaking News, Tahun Depan Joan Mir Resmi Jadi Pembalap Tim Repsol Honda

Fendi - Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:50 WIB

Joan Mir menjadi rekan satu tim Marc Marquez di tim Repsol Honda mulai MotoGP 2023 (Fendi - )


GridOto.com – Menjelang MotoGP San Marino 2022, Joan Mir resmi diumumkan menjadi pembalap tim Repsol Honda untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez mulai musim MotoGP 2023.

Setelah tim Suzuki Ecstar mengumumkan mundur di akhir musim MotoGP 2022, masa depan Joan Mir di MotoGP belum jelas, tetapi kabar yang berkembang ia merapat ke tim Repsol Honda.

Akhirnya menjadi kenyataan, melalui laman resmi dan juga di media sosial, Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan penandatanganan kontrak Joan Mir, hari Selasa (30/8) atau beberapa hari menjelang MotoGP San Marino 2022.

Joan Mir menjadi pembalap tim Repsol Honda untuk menggantikan posisi Pol Espargaro yang kembali ke pangkuan pabrikan KTM dengan tim GasGas Factory Racing.

Joan Mir pun dengan bangga memberi tahu pengumuman dirinya balapan untuk tim Repsol Honda pada akun media sosial pribadinya.

Begitu juga Marc Marquez, yang senang menyambut kedatangan juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir.

Pembalap Spanyol yang pada 1 September 2022 berusia 25 tahun ini, akan membuktikan dirinya sebagai seorang juara dunia bertalenta bersama tim pabrikan Honda.

Bagi Joan Mir, Honda bukanlah rumah baru, karena dulu pernah balapan pakai motor Honda.

Baca Juga: Sambil Nungguin Kontrak dari Repsol Honda, Joan Mir Menikahi Pujaan Hatinya

Joan Mir memulai karier balapnya di MotoGP pada kelas Moto3 tahun 2015 bersama tim Leopard racing yang menggunakan motor Honda.

Kemudian Joan Mir meraih gelar juara dunia Moto3 tahun 2017 bersama tim Leopard Racing bermesin Honda.

Pada tahun berikutnya Mir naik ke kelas menengah Moto2 dan di 2019 melangkah ke kelas MotoGP bersama tim Ecstar Suzuki.

Joan Mir akan meneruskan kerier balapnya di MotoGP bersaing dengan motor Honda RC213V di tim Repsol Honda dengan kontrak dua tahun.

Hingga menjelang MotoGP San marino 2022 akhir pekan ini, Joan Mir sudah 12 kali menang dari semua kelas yang diikuti, tetapi baru sekali menang di kelas MotoGP saat ia meraih gelar juara dunia tahun 2020.