Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2022 - Bos Tim Mercedes Toto Wolff Sebut Hasil Terburuk Dalam 10 Tahun

Fendi - Minggu, 28 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Bos tim Mercedes, Toto Wolff tidak puas dengan hasil kualifikasi F1 Belgia 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Hasil kualifikasi F1 Belgia 2022 menempatkan Lewis Hamilton dan George Russell di posisi ketujuh dan delapan. Bos tim Mercedes, Toto Wolff menyebut terburuk dalam 10 tahun.

Lewis Hamilton tertinggal 1,838 detik dan catatan waktu George Russell lebih lambat 2,111 detik dari pemuncak kualifikasi F1 Belgia 2022, Max Verstappen.

Meskipun kedua pembalap tim Mercedes ini naik tiga posisi karena tiga pembalap di depannya terkena grid penalty alias mundur posisi startnya.

Lewis Hamilton akan start dari posisi keempat dan George Russell dari grid kelima, namun tetap membuat tim Mercedes khawatir.    

Apalagi setelah George Russell membuat kejutan dengan meraih pole position pada balapan sebelumnya di F1 Hongaria, akhir Juli lalu.

Pada F1 Belgia 2022 di sirkuit Spa-Francorchamps, George Russell tidak menemukan kekuatannya dalam kualifikasi hari Sabtu (27/8).

Twitter/MercedesAMGF1
George Russell tidak menemukan kekuatannya selama kualifikasi F1 Belgia 2022

Melihat betapa kencangnya Max Verstappen selama kualifikasi, pembalap tim Red Bull ini diyakini tanpa kesulitan mampu finish lima besar atau merebut podium.

“Itu adalah hasil kualifikasi yang sangat mengecewakan, tidak peduli penalti pada mobil lain akan mendongkrak kami ke grid,” kata Toto Wolff, dikutip GridOto.com dari thecheckeredflag.co.uk usai kualifikasi.

Baca Juga: Lewis Hamilton Merasa Malu Tertinggal 1,8 Detik di Kualifikasi F1 Belgia 2022

“Empat minggu lalu di Hongaria, kami berada di posisi terdepan, meskipun dengan beberapa keadaan yang sedikit tidak biasa yang menguntungkan kami, hari ini, kami 1,8 detik dari posisi terdepan,” lanjutnya.